News

News

MediaMU.COM

Apr 30, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno

Pertama Kali, PC IMM AR Fakhruddin Rilis Lagu Musycab

Afra Awinda (Sekretaris Bidang SBO PC IMM AR Fakhruddin) menyanyikan lagu tema Musycab ke-20 yang berjudul 'Moderasi Gerakan'. Foto: Dok. PC IMM AR Fakhruddin

SLEMAN - Masih dalam rangka semarak Musyawarah Cabang (Musycab) ke-20, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) AR Fakhruddin Kota Yogyakarta resmi me-launching lagu tema untuk Musycab ke-20 dengan judul 'Moderasi Gerakan'. 

Launching ini digelar di sela-sela acara Wicara Bakti Kabudayan PC IMM AR Fakhruddin, pada Selasa (2/1) di Lt. 4 Gedung Siti Walidah Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta. Ini merupakan theme song Musycab pertama sepanjang sejarah, ditulis dan disusun oleh Bidang Seni Budaya dan Olahraga (SBO) PC IMM AR Fakhruddin.

Seperti judulnya, lagu ini mengandung semangat moderasi untuk gerakan, sebagaimana gerakan moderat yang melekat di Muhammadiyah. Moderat itu sendiri berarti tengahan dan PC IMM AR Fakhruddin menunjukkan nilai-nilai itu melalui lagu Moderasi Gerakan ini. 

Pada lirik lagu terdapat beberapa makna seperti satukan langkah satu tujuan dan juga mengandung makna lain. 

“Bahwa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah adalah ikatan yang teduh secara lisan tapi juga semangat perjuangannya dan unggul dalam intelektual,” papar Rio Aditya Pratama, Ketua Bidang SBO PC IMM AR Fakhruddin sembari menambahkan ada unsur etnik kebudayaan untuk sebagai ciri khas Yogyakarta di tengah-tengah lagu.

Proses pembuatan lagu berlangsung dua minggu, namun penulisan lirik dan lain-lain sampai dua bulan. Berikut lirik dari lagu ‘Moderasi Gerakan’ : 

Kita melangkah bersama

Rajut mimpi dan cita²

Arungi zaman, mencerahkan peradaban

Tekad t'lah tersemai

Di jiwa niat terikrarkan

Berjuang untuk umat

Berdakwah dengan khidmat

Bersatu dalam ilmu

Bersatu dalam perjuangan

Bersatu dalam kebaikan

Raih kemenangan

Ikatan mahasiswa muhammadiyah

Harmoni setiap langkah, satu tujuan

Teguh dalam lisan

Unggul dalam intelektual

Bersatu wujudkan moderasi gerakan

(*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here