News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

Istimewa, Lazismu DIY Tutup Tahun dengan Meraih Banyak Penghargaan

Para peraih penghargaan Lazismu Award dalam Rakernas Lazismu 2024. Foto: Instagram.com/lazismudiy

YOGYA - Lazismu Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menutup tahun 2023 dengan capaian yang istimewa. Dalam Rakernas Lazismu 2024, tanggal 26-28 November 2023 di Palembang, Lazismu DIY meraih banyak penghargaan Lazismu Award atas berbagai program. 

"Alhamdulillah ini merupakan apresiasi yang luar biasa kepada Lazismu DIY. Hal ini tidak lepas dari kepercayaan donatur/muzzaki kepada Lazismu DIY, Amil se-DIY dan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (DIY)," ucap Ketua Badan Pengurus Lazismu Wilayah DIY, Jefree Fahana, M.Kom. kepada Mediamu, Kamis (30/11). 

Berbagai penghargaan Lazismu Award diperoleh Lazismu DIY, mulai dari kategori program terbaik pada pilar lingkungan untuk program gerakan sedekah sampah, lalu kategori kreatifitas penghimpunan ZISKA terbaik, kategori program pendidikan terbaik, dan kategori program Kesehatan terbaik.

Selain itu, Lazismu DIY meraih penghargaan pada kategori tata kelola kelembagaan terbaik dan kategori amil terbaik atas nama Marzuki selaku Manager Regional Lazismu DIY.

Khusus untuk lingkungan hidup, Lazismu DIY mampu meraihnya berkat mengembangkan pilar program Lingkungan untuk kegiatan Gerakan Sedekah Sampah SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta bekerjasama dengan (Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) PWM DIY. 

“Alhamdulillah, kami juga memperoleh award terbaik khususnya dalam pilar lingkungan tentang program gerakan sedekah sampah, kita perlu juga membuat inovasi sosial di tengah kondisi masyarakat saat ini khususnya kondisi alam,” ungkapnya.

Jefree menambahkan bahwa kondisi lingkungan di DIY sedang tidak baik baik saja, terutama dengan sampah ada dimana mana. Maka, proyek pengelolaan sampah harus ditumbuhkan bahkan perlu dibawa ke ranah nasional.

Dengan berbagai penghargaan tersebut, diharapkan menjadi motivasi untuk Lazismu DIY lebih memberikan program pendayagunaan dan pendistribusian yang memiliki dampak kepada masyarakat. Serta lebih meningkatkan perbaikan terhadap tata kelembagaan dan Sumber daya Amil

"Beberapa penghargaan ini harus menjadi motivasi untuk terus memperbaiki pengelolaan LAZISMU," ujar Jefree.

Tentunya, langkah Lazismu DIY dalam memberi manfaat bagi umat tak berhenti sampai di meraih penghargaan ini saja. Usai Rakernas, Lazismu DIY akan mem-brigtdown hasil keputusannya untuk disesuikan dan menjadi program LAZISMU DIY.

Selanjutnya, kata Jefree, Lazismu DIY akan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah. Sehingga hasil keputusan bisa diteruskan dan diaplikasikan oleh seluruh Lazismu se-DIY.  (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here