News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Perguruan Muhammadiyah Galur di Revitalisasi

KULON PROGO — dalam beberapa waktu terakhir ini sedang menjadi salah satu daerah sasaran bagi pengembangan pendidikan Muhammadiyah. Pada hari Jum’at tanggal 11 Mei 2018 yang lewat, Muhammadiyah D.I. Yogyakarta telah melakukan tahap awal revitalisasi SMP Muhammadiyah 1 Kokap.

Program yang dikemas melalui Pengajian Akbar dan Launching Taman Baca “A.R. Fakhrudin” itu dihadiri langsung oleh Sekretaris Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Didik Suhardi, Ph.D. Setelah kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses, saat ini Muhammadiyah D.I. Yogyakarta akan melakukan revitalisasi bagi komplek perguruan Muhammadiyah Galur, Kulonprogo.

Demikian pernyataan Gita Danu Pranata, selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) D.I. Yogyakarta pada saat memberi pengarahan kepada Tim Revitalisasi Perguruan Muhammadiyah Galur di Kantor Muhammadiyah D.I. Yogyakarta (Selasa, 15 Mei 2018).

Pada saat yang sama, Tasman Hamami, selaku Penasehat Tim Revitalisasi juga menuturkan bahwa komitmen Muhammadiyah D.I. Yogyakarta sangat besar untuk mengembangkan komplek perguruan Muhammadiyah Galur.

Komitmen ini didasarkan fakta bahwa daerah Galur pernah berhasil melahirkan sosok kader dan sekaligus tokoh Muhammadiyah sekaliber K.H. A.R. Fakhrudin. Selain itu, Galur juga merupakan salah satu komplek Muhammadiyah yang memiliki potensi dan aset sangat besar untuk dikembangkan.

Karena itu, tim revitalisasi yang dikomandani Achmad Muhammad ini diharapkan mampu menggarapnya dengan baik, sehingga perguruan Muhammadiyah di Galur ke depannya dapat memiliki daya saing dan daya sanding yang tinggi, tegas Tasman.

Menanggapi harapan PWM D.I. Yogyakarta, Achmad Muhammad menuturkan bahwa tugas tim revitalisasi ini tidak ringan, terlebih daerah Kulonprogo saat ini sedang bergerak dan tumbuh maju.

Karena itu, tim revitalisasi mohon bantuan dan dukungan dari banyak pihak, wa bil khusus para stake holders Muhammadiyah Kulonprogo untuk turut serta menyukseskan program-program yang telah dicanangkan, seperti penguatan kelembagaan dan peningkatan mutu pendidikan.

Dengan dukungan dan bantuan dari banyak pihak, semoga ikhtiar untuk mewujudkan Double Tower Perguruan Muhammadiyah Galur dapat terealisasi sesuai target, pungkas Achmad. [  ] FS

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here