News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Siap Ikuti Liga 2, HWFC Gandeng Lazismu

Foto: dokumen HWFC

YOGYA – Klub kebanggaan persyarikatan Muhammadiyah, Hizbul Wathan Football Club (HWFC), akan segera berlaga dalam Liga 2 2021. Rencananya Liga 2 dimulai setelah tiga pekan dimulainya BRI Liga 1 2021/2022. Jika Liga 1 dimulai 27 Agustus, maka Liga 2 akan start 10 September. Sejak itulah HWFC akan mengejar target 4 besar.

Terkait dengan itu, Manajemen HWFC akan merilis jersey untuk suporter dan masyarakat umum. Rencananya, launching akan dilangsungkan secara hybrid di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Selasa (14/9.   

Senin (6/9) siang, Manajemen HWFC mengadakan pertemuan dengan pimpinan Lembaga Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Muhammadiyah (Lazismu). Acara ini dihadiri, Presiden HWFC (Suli Da’im), Direktur Bisnis & Keuangan (Hasan Ubaidillah), Sekretaris (Agus Wahyudi), dan Ketua Lazismu Jatim (Zainul Muslimin).

HWFC dan Lazismu menyepakati kerja sama penjualan jersey. “Kita donasikan Rp 20 ribu kepada Lazismu untuk setiap penjualan jersey yang laku,” kata Hasan Ubaidillah.

Kerja sama ini, tambah Ubaid, sebagai wujud kepedulian HWFC terhadap kondisi sekarang. Masa pandemi Covid-19 ini banyak warga membutuhkan bantuan, baik berupa makanan, sandang, obat-obatan, dan lain-lain.

“Kita tahu kiprah Lazismu dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19. Makanya, kita juga ingin berbagi,” terangnya.

Manajemen HWFC sudah siap memproduksi jersey tim berjuluk Laskar Matahari ini. Yakni, untuk pemain saat kompetisi,  jersey latihan, dan jersey untuk fans atau suporter.

Pada pekan ini, jersey untuk suporter dengan berbagai kelas sudah bisa mulai dipesan. Targetnya, sebelum kick off Liga 2 semua suporter dan masyarakat umum sudah memiliki. Penjualan jersey dilakukan secara offline dan online melalui media sosial.

Ketua Lazismu Jatim, Zainul Muslimin, menyatakan siap mendukung seabagai mitra dalam penyediaan jersey HWFC.

“Lazismu akan maksimalkan 1.400 kantor di Indonesia sebagai toko official jersey HWFC. Sebaran kantor yang ada ini diharapkan memudahkan para pecinta HWFC memiliki jersey,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, Lazismu akan melakukan sosialisasi tentang kerja sama yang telah disepakati ini. Tanggal 11 September, bersamaan kegiatan bimtek penggunaan mobil ambulans, akan diperkenalkan jersey HWFC dalam display di kantor-kantor Lazismu seluruh Indonesia. (*)

Rilis berita ini diterima mediamu.com dari Lazismu Jatim

Editor: Heru Prasetya

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here