News

News

MediaMU.COM

Feb 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ikhwan Ahada: Penghafal Al-Quran Adalah Pengusung Misi Langit yang Harus Dibawa Membumi Literasi Digital, Arif Jamali Imbau Muhammadiyah Manfaatkan Data: Bukankah Kita Organisasi Berkemajuan?  MPKS PWM DIY dan LazisMU PKU Muhammadiyah Gamping Tanda Tangan MOU Kerjasama Pembiayaan Operasional RSPM DIY Gelar Rakerwil, MPI PWM DIY Soroti Literasi Digital Warga Muhammadiyah Majelis Dikdasmen-PNF Kota Yogyakarta Gelar Wisuda Akbar untuk Ratusan Murid Penghafal Al-Quran Tindak Lanjuti Hasil Temuan Pemilu 2024, 'Aisyiyah Catatkan Delapan Rekomendasi 'Aisyiyah Catat Pemilu 2024 Belum Sepenuhnya Ramah Kelompok Rentan Dari Pemantauan, Aisyiyah Temukan Berbagai Pelanggaran pada Pemilu 2024 Respons Cepat Angin Puting Beliung di Sumedang, MDMC dan Lazismu Turun Tangan Berdayakan Masyarakat, Muhammadiyah Hadirkan Air Bersih di Desa Tliu NTT MHH PWM DIY Melatih Paralegal, Siap Menyuarakan Keadilan untuk Semua Syamsul Anwar: Munas Tarjih Jadi Forum Tertinggi Muhammadiyah untuk Masalah Kagamaan Melalui AUM Bertaraf Internasional, Haedar Harap Dakwah Muhammadiyah Sentuh Kaum Elit Cetak Kader Profesional, Ini Pesan Agus Taufiqurrahman untuk PP IPM Busyro Muqoddas: Kepemimpinan di Muhammadiyah Tak Dipengaruhi Pemilu PP IPM Resmikan 'Kantor Baru' di Yogyakarta Pemeran dan Sutradara Dirty Vote Kunjungi UMY: Apa Langkah Selanjutnya Setelah Pemilu? Muhammadiyah Seru Seluruh Kader untuk Kawal Suara dalam Pemilu 2024 MJE #3 Sukses, PWM DIY: MJE Adalah Wajah Baru Dakwah Muhammadiyah Pemilu 2024 Usai, Abdul Mu'ti Tulis Catatannya Tentang Demokrasi Hari ini

PR IPM SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta Gelar Musyran: Langkah Menuju Regenerasi Kader Berkualitas

Musyran IPM SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Sabtu (10/2). Foto: Dzikril Firmansyah / Mediamu

YOGYA - Regenerasi di tubuh Ikatan Pelajar Muhammadiyah harus terus berlanjut, terutama di tingkat Pimpinan Ranting. Hal itu ditunjukkan oleh PR IPM SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta (Muchild) dengan menggelar Musyawarah Ranting (Musyran) pada Sabtu (10/2). 

Berlangsung di Masjid Al Ikhlas SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Musyran diikuti seluruh pimpinan dan anggota PR IPM SMP Muchild. Selain keduanya, hadir pula PD IPM Kota Yogyakarta dan jajaran guru SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta untuk meninjau langsung jalannya Musyran ini. 

Ketua Umum PR IPM SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Yasmin Puti Syarifah mengatakan jika selama satu periode ini, dirinya dan kolega telah mengabdi menjadi kader Muhammadiyah menegakkan amar ma’ruf nahi munkar. 

“Menjadi kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah telah mengajarkan kami banyak hal akan tanggung jawab, kebersamaan, kekompakan, ketekunan, kerja keras, dan kedisiplinan. Banyak pelajaran dan pengembangan diri yang kami dapatkan sehingga menjadi bekal di kemudian hari,” ucapnya.

Selama satu periode ini pula, banyak program-program yang dimiliki dan beberapa di antaranya telah dilaksanakan dengan mengerahkan semua kemampuannya.

Untuk itu, Yasmin berharap kepada pimpinan dan anggota selanjutnya mampu mengembangkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta sesuai dengan apa yang diharapkan, yakni sesuai visi dan misi IPM Muchild. 

“Sehingga nantinya bisa lebih berkembang bahkan maju ditangan kepengurusan yang baru. Dan saya pribadi berharap periode selanjutnya bisa lebih baik dari periode sebelumnya,” harapnya. 

Sementara itu, dari PD IPM Kota Yogyakarta mengucapkan selamat atas digelarnya Musyran sambil menanti hal-hal yang menarik lainnya dari PR IPM SMP Muchild. 

“Diharapkan teman-teman bisa menyorot hal-hal yang menarik dan bisa melaksanakan amanah dengan tiap-tiap perannya,” kata Ketua Umum PD IPM Kota Yogyakarta, Aisyah Lathifunnisa’. 

Kemudian, dari pihak sekolah berharap Musyran ini bisa menampung ide, gagasan, program dari semua anggota. Hal ini karena organisasi sendiri adalah sebuah kerja tim, tidak bergantung pada satu orang saja. 

Tak lupa juga, dalam Musyran ini harus ada evaluasi kinerja pimpinan, terkait program apa yang sudah dikerjakan dan belum terlaksana. 

“Siapapun yang terpilih (sebagai pimpinan-red), harapannya bisa mengakomodir semua gagasan dari semua anggota. Kemungkinan ada kesamaan gagasan dan program bagus, tentu bisa direalisasikan bersama,” tutur Wakil Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta bidang Kesiswaan Eko Nurhidayat, S.Sn.

Setelah melalui beberapa agenda, Musyran telah melakukan pemilihan formatur untuk menyusun struktural PR IPM SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Berikut hasilnya:

  1. Carissa Aqila Azalia 8E Bahasa
  2. Kaizya Aliana Hasan/8B
  3. Ravasya Kenzie Nugraha/ICT
  4. Yusuffano Jabbar N.B /8F ICT
  5. Aulianisa Atthiya W/8G ICT
  6. Abigeil Asa Soleha/8F ICT

Adapun, pengumuman ketua umum terpilih akan disampaikan pada tanggal 16 Februari 2024 saat Projek P5 Suara Demokrasi. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here