News

News

MediaMU.COM

Jul 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Kalasan Jadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momen Refleksi dan Penguatan Dakwah Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: Jika Otak Pintar dan Akhlak Baik Disatukan, Indonesia akan Maju Arif Jamali Muis: Center of Excellent Muhammadiyah Dimulai dari Gunungkidul Prihatin Kondisi Pengelolaan Sampah Ternate, Pemuda Lintas Iman Susun Rekomendasi untuk Pemerintah Ternate Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

Musyda Sukses, Sofi Nuria Ketum Baru PDNA Sleman

Pimpinan terpilih PDNA Sleman, Sofi Nuria Melati (ketua umum/kanan) dan Ayunita Aviani Hidayati (sekretaris umum/kiri)

SLEMAN – Suksesi kepemimpinan Nasyiatul ‘Aisyiyah di Daerah Istimewa Yogyakarta telah dilakukan oleh beberapa Pimpinan Daerah (PDNA). Terbaru, di SMP Muhammadiyah 1 Seyegan, Musyawarah Daerah (Musyda) Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Sleman sukses dihelat dengan terpilihnya pimpinan baru untuk periode 2022 – 2026.

Musyda Nasyiatul ‘Aisyiyah Sleman dihelat selama 1 hari, Ahad (18/6) dengan diikuti 106 peserta dari PDNA dan 17 PCNA se-Sleman dan mengusung tema “ Perempuan Berdaya untuk Sleman Berkemajuan.”

Selama 1 hari itu, para peserta  menjalani sejumlah agenda dengan gembira dan bahagia. Termasuk, penyampaian laporan pertanggungjawaban yang diterima dengan baik oleh PCNA se-Sleman sekaligus menandai berakhirnya tugas  PDNA Kabupaten Sleman periode 2016 – 2022.

“Alhamdulillah, PDNA Sleman periode 2016-2022 telah usai, 6 tahun berjuang di Nasyiah bersama dengan yunda-yunda yang luar biasa. Di tengah covid-19, tetap bertahan untuk mengkreasikan gerak dakwah Nasyiatul ‘Aisyiyah di Sleman,” ucap Imastuti Tricahyani, MA. selaku demisioner ketua umum PDNA Kabupaten Sleman.

Kemudian, pada sesi pemilihan, para peserta memilih 7 orang calon formatur PDNA Kabupaten Sleman. Setelah terpilih, ke-7 anggota formatur melakukan rapat tertutup dan mengamanahkan Sofi Nuria Melati, S.E. sebagai ketua umum dan Ayunita Aviani Hidayati, S.Pd. sebagai sekretaris umum PDNA Kabupaten Sleman selama 4 tahun ke depan..

Melihat periode berikutnya, Imastuti yakin bahwa PDNA Kabupaten Sleman akan semakin kuat untuk memberikan manfaat dan memajukan Sleman.

“Semoga untuk periode kedepan, gerak daerah, cabang dan ranting semakin kuat untuk menjadikan kader Nasyiah sebagai perempuan berdaya untuk memberikan kemanfaatan, memajukan Sleman,” harap Imastuti.

Musyda Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Sleman ini turut dihadiri beberapa tokoh penting, seperti Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Wakil Ketua PDM Sleman Eko Sumardiyanto, ST., Sekretaris PDA Sleman Dra. Retno Endah Sawitri, M.Ag., Bakal Calon DPD RI Dapil DIY Ir. H. Ahmad Syauqi Soeratno, MM., Wakil Ketua PWNA DIY Nur Ika Pujiastuti, S.Pd., Kepala SMP Muhammadiyah 1 Seyegan Rochmadi, S.Sos.I., dan Ketua PCM Seyegan Drs. Mulyono, M.Si. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here