News

News

MediaMU.COM

May 21, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah PRM Berbasis PTN di Yogya ini Gelar Musyran Perdana, Siap Jalankan Kepemimpinan Pustakawan UMY Jadi Perwakilan Indonesia Pada Program STW Erasmus+ di Spanyol Haedar Nashir Apresiasi Usaha 'Aisyiyah untuk Kemanusiaan dan Perempuan Selama 107 Tahun Salmah Orbayinah: Milad ‘Aisyiyah ke-107 Komitmen Kuatkan Dakwah Kemanusiaan Semesta Anwar Abbas Bersama Moeldoko Lakukan Simulasi Alat Sadap Karet Mercu Biotech Mesra Banget! PWM dan PWNU DIY Silaturahmi dan Siap Kerja Bareng Badlul Rifa’i Jadi Khotib Sholat Jum’at Perdana di Masjid Umar bin Khottob Purwokerto Pertamina Bicarakan Energi Terbarukan Untuk Atasi Kelangkaan Energi Umat Muslim Debat Soal Fatwa Musik, Ini Kata Ketua PWPM DIY Pelatihan Paralegal oleh ‘Aisyiyah dan BPHN Tingkatkan Akses Bantuan Hukum PCIM Amerika Bergabung Dalam Gelombang Dukungan Global untuk Palestina Songsong Milad ke-107, 'Aisyiyah Komitmen Perkuat Dakwah Kemanusiaan Semesta Abdul Mu'ti: Bukan Mendiskriminasi, Islam Justru Memuliakan Perempuan Lewat Workshop, BMT UMY Komitmen Wujudkan “Modernisasi Koperasi” di Kabupaten Bantul Komitmen Mengabdi Di Daerah 3T, PENA UMY Menuju Sambi Rampas Gallery Walk GCWRI Jadi Saksi Aksi Pemuda-Pemudi Lintas Iman Rawat Perdamaian dan Lingkungan 

Peluncuran Buku Sejarah Kokam

Oleh: Iwan Setiawan (Ketua PWPM DIY)

Buku ini yang wajib ditadaburi semua anggota Kokam… (Ndan Mashuri Mashuda)

Buku Kokam kami bawa dari Yogyakarta melewati bukit menghijau dan jernihnya air mengalir dari bumi ini.

Dari pagi, rombongan Pemuda Muhammadiyah DIY dibonceng puluhan anggota Kokam yang menjemput kami di bawah. Karena mobil yang dari Yogyakarta tidak berani naik ke atas gunung.

Kokam Sirampog membawa kami menuju pusat pergerakan PCPM/Kokam Sirampog, Brebes, Jawa Tengah. Udara yang sejuk kami hirup dengan bahagia. Buku Kokan juga kami bawa dengan gembira.

Agenda peluncuran buku “Kokam: Kesatuan Muhammadiyah di Zaman Bergerak”, yang sudah disiapkan lama, terlaksana hari Ahad (23/9/2018).

Dan, buku Kokam dilaunching di lokasi tertinggi di Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Saya ada janji dengan Mas Suparto, Komandan Operasional Kokam Sirampog, janji yang ditepati hari ini: silaturahmi Pemuda Muhammadiyah DIY dan peluncuran buku Kokam karya saya.

Buku sudah siap diluncurkan. Dicetak oleh  penerbit Suara Muhammadiyah. Tepat pukul 10.00 WIB, acara peluncuran buku dilaksanakan. Berlokasi di SMP Muhammadiyah 3 Sirampog.

Secara simbolis, saya selaku penulis buku Kokam, menyerahkan buku itu ke Mas Zainudin Ahpandi, ketua Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, yang khusus datang untuk menghadiri peluncuran buku Kokam.

Dalam peluncuran buku itu juga diadakan diskusi, dengan pembicara saya selaku penulis buku, mas Zaenudin Ahpandi, mas Abdul Mu’min (Ketua Pemuda Muhammadiyah Sirampog) dan mas Suparto (Komandan Operasional Kokam Sirampog). Adapun sebagai moderator adalah Dian Korprianing Nugroho.

Bagi semua narasumber buku “Kokam: Kesatuan Muhammadiyah di Zaman Bergerak”, mampu memberi kontribusi bagi proses menjadi Kokam.

Dengan buku ini, anggota Kokam dapat membaca sejarah organisasi dan makna menjadi Kokam.

Dalam peluncuran buku Kokam itu, mas Zainudin Ahpandi memberi apresiasi dan berharap, setiap anggota Kokam membaca buku ini.

Buku Kokam ini adalah usaha merangkum kisah-kisah sejarah. Berkaitan semangat membela bangsa dan agama dengan perantaraan Kokam.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here