News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

PCPM dan Kapanewon Depok Siap Sinergi Program Kerja, Wujudkan Depok Berkemajuan 

PCPM Depok bersama Panewu Depok, H. Wawan Widiantoro, S.IP., MPA. dalam Raker pada Sabtu (9/3). Foto: Dok. PCPM Depok

SLEMAN - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Depok bersiap untuk menjalankan program kerjanya pada periode 2023-2027. Hal itu ditunjukkan melalui Rapat Kerja (Raker) yang berlangsung pada Sabtu (9/3) di Kantor Kapanewon Depok. 

Raker diikuti oleh 20 orang, terdiri dari pimpinan harian dan anggota PCPM Depok. Dengan pembahasan utamanya adalah penyampaian rencana program kerja dan silaturahim antar personel PCPM Depok 2023-2027.

Ketua PCPM Depok Hukma Fikria Adira, S.Pd. menuturkan kalau pada periode ini, tagline gerakan yang diangkat adalah Pemuda Berjuang, Depok Berkemajuan. Ini melanjutkan semangat dari tagline sebelumnya, yaitu Pemuda Berdaya, Depok Juara, dengan harapan agar bisa sesuai dengan perkembangan zaman. 

“Kami berharap ada suatu inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman. Untuk mendukung hal itu, PCPM harus bisa bekerja sama dengan semua pihak, terutama pemerintah Kapanewon Depok agar ada sinkronisasi program antara keduanya,” kata Hukma.

PCPM Depok sendiri menjadi cabang pertama di daerah Sleman yang telah melaksanakan rapat kerja. Sebagaimana disampaikan Wakil Sekretaris PDPM Sleman, Ganjar Rahmawan Adiprana, M.Pd. bahwa konsentrasi PDPM Sleman memastikan 17 cabang mengadakan Musycab.

Ganjar juga menyoroti masalah yang dihadapi Pemuda Muhammadiyah, terutama di cabang dan ranting, bahwa kegiatan yang ramai dihadiri banyak orang hanya saat awal pengukuhan dan musyawarah di akhir periode saja. Mengingat, masa jabatan di Pemuda Muhammadiyah adalah 4 tahun, jadi apapun kegiatan dan programnya harus bisa terealisasi dengan cepat. 

Selain itu, kolektif kolegial juga perlu dikedepankan, karena anggota dan pimpinan punya kesibukan lain di luar organisasi. Jadi, bila ada sesuatu dan sebagainya harus saling komunikasi dan meminta tolong yang lain jika ada suatu halangan. 

“Ayo kita berpikir positif dan jaga semangat untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya,” tutur Ganjar. 

Sementara itu, Panewu Depok H. Wawan Widiantoro, S.IP., MPA. menyambut gembira dan senang atas raker PCPM Depok ini. Beliau juga menyambut terbuka kerjasama dan sinergi program antara Kapanewon dan PCPM Depok untuk memberdayakan masyarakat.

“Selamat untuk Raker PCPM Depok, nanti silahkan program dimatangkan. Kami siap bekerja sama dalam mensinergikan program kerja. Asal kita komunikasi, apapun bisa disinergikan, karena Panewu tidak bisa mengelola Depok sendiri,” ajak Panewu dalam sambutannya. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here