News

News

MediaMU.COM

May 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Abdul Mu'ti: Bukan Mendiskriminasi, Islam Justru Memuliakan Perempuan Lewat Workshop, BMT UMY Komitmen Wujudkan “Modernisasi Koperasi” di Kabupaten Bantul Komitmen Mengabdi Di Daerah 3T, PENA UMY Menuju Sambi Rampas Gallery Walk GCWRI Jadi Saksi Aksi Pemuda-Pemudi Lintas Iman Rawat Perdamaian dan Lingkungan  Nur Ahmad Ghojali Harapkan LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Unggul Berkemajuan PC IMM Djazman Al Kindi Yogya dan BEM UAD Gelar Simposium Pemikiran Islam, Hadirkan Pendiri IMM JISRA Indonesia Suarakan Ecofeminism dan Kerukunan Lintas Iman dalam Global Conference on Women’s Rights in Islam (GCWRI) PCM Ngampilan Adakan Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji

MPKS dan Lazismu DIY Berbagi Kado Ramadhan untuk Grup Musik Difabel

Pembagian kado Ramadhan dari MPKS PWM DIY dan Lazismu DIY kepada Komunitas Jaya Musik Malioboro. Foto: Dok. MPKS PWM DIY

YOGYA - Muhammadiyah terus menerus menebar kebaikan untuk semua orang, termasuk kaum difabel.

Seperti yang dilakukan Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PWM DIY dan Lazismu DIY yang berkolaborasi menebar kehangatan dan kebaikan di bulan Ramadhan dengan menyelenggarakan program "Berbagi Kado Ramadan untuk Difabel".

Kado atau bingkisan ini berisi bahan makanan pokok sebanyak 20 paket yang diberikan kepada Komunitas Jaya Musik Malioboro di Kotagede, Kota Yogyakarta, hari Selasa (26/3). Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari MPKS DIY, dan perwakilan dari Lazismu DIY.

Dalam sambutannya, Marzuki selaku manager Lazismu DIY mengucapkan syukur karena bisa dipertemukan dengan teman – teman Komunitas Jaya Musik dan merasa senang karena bisa berbagi kebahagiaan melalui program kado Ramadan ini.

Komunitas Jaya Musik ini adalah perkumpulan tunanetra yang merupakan komunitas tunanetra dampingan MPKS DIY yang kesehariannya berkegiatan mengamen di Malioboro.

“Alhamdulillah untuk hari ini kami mendisitribusikan Kado Ramadan pada teman – teman Komunitas Jaya Musik Malioboro.  Paket tersebut berisikan sembako dan kebutuhan sehari - hari. Besok kami juga akan mendistribusikan kado Ramadhan ke seluruh wilayah DIY untuk teman – teman disabilitas,“ ujar Marzuki.

Dwi Bagus Irawan, Wakil Sekretaris MPKS DIY menambahkan bahwa Komunikasi Jaya Musik Malioboro merupakan dampingan MPKS DIY sejak tahun 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian kepada teman - teman Jaya Musik Malioboro.

Suroyo, ketua Komunitas Jaya Musik menyampaikan dalam sambutannya ucapan terima kasih kepada MPKS PWM DIY dan juga LazisMu DIY yang telah menyalurkan donasinya kepada Komunitas Jaya Musik. Ia mengharapkan hal ini bisa menjadi teladan bagi teman – teman semua.

Ja'far juga menyampaikan bahwa program ini menjadi pondasi awal bagi temen - temen disabilitas lainnya untuk termotivasi berbuat kebaikan.

"Harapannya ini bisa menjadi pondasi kami agar ke depan kami tidak hanya sebagai penerima bantuan akan tetapi bisa memberikan bantuan atau kebermanfaatan kepada yang lain," ungkap Ja'far selaku tuan rumah.

Kegiatan ditutup dengan bernyanyi bersama satu lagu oleh salah satu penerima Kado Ramadan, yaitu pak Deden. Beliau memiliki keterbatasan dalam melihat dan beliau juga pernah diundang dalam acara televisi Hitam Putih. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here