News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal

MPKS dan Lazismu DIY Berbagi Kado Ramadhan untuk Grup Musik Difabel

Pembagian kado Ramadhan dari MPKS PWM DIY dan Lazismu DIY kepada Komunitas Jaya Musik Malioboro. Foto: Dok. MPKS PWM DIY

YOGYA - Muhammadiyah terus menerus menebar kebaikan untuk semua orang, termasuk kaum difabel.

Seperti yang dilakukan Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PWM DIY dan Lazismu DIY yang berkolaborasi menebar kehangatan dan kebaikan di bulan Ramadhan dengan menyelenggarakan program "Berbagi Kado Ramadan untuk Difabel".

Kado atau bingkisan ini berisi bahan makanan pokok sebanyak 20 paket yang diberikan kepada Komunitas Jaya Musik Malioboro di Kotagede, Kota Yogyakarta, hari Selasa (26/3). Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari MPKS DIY, dan perwakilan dari Lazismu DIY.

Dalam sambutannya, Marzuki selaku manager Lazismu DIY mengucapkan syukur karena bisa dipertemukan dengan teman – teman Komunitas Jaya Musik dan merasa senang karena bisa berbagi kebahagiaan melalui program kado Ramadan ini.

Komunitas Jaya Musik ini adalah perkumpulan tunanetra yang merupakan komunitas tunanetra dampingan MPKS DIY yang kesehariannya berkegiatan mengamen di Malioboro.

“Alhamdulillah untuk hari ini kami mendisitribusikan Kado Ramadan pada teman – teman Komunitas Jaya Musik Malioboro.  Paket tersebut berisikan sembako dan kebutuhan sehari - hari. Besok kami juga akan mendistribusikan kado Ramadhan ke seluruh wilayah DIY untuk teman – teman disabilitas,“ ujar Marzuki.

Dwi Bagus Irawan, Wakil Sekretaris MPKS DIY menambahkan bahwa Komunikasi Jaya Musik Malioboro merupakan dampingan MPKS DIY sejak tahun 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian kepada teman - teman Jaya Musik Malioboro.

Suroyo, ketua Komunitas Jaya Musik menyampaikan dalam sambutannya ucapan terima kasih kepada MPKS PWM DIY dan juga LazisMu DIY yang telah menyalurkan donasinya kepada Komunitas Jaya Musik. Ia mengharapkan hal ini bisa menjadi teladan bagi teman – teman semua.

Ja'far juga menyampaikan bahwa program ini menjadi pondasi awal bagi temen - temen disabilitas lainnya untuk termotivasi berbuat kebaikan.

"Harapannya ini bisa menjadi pondasi kami agar ke depan kami tidak hanya sebagai penerima bantuan akan tetapi bisa memberikan bantuan atau kebermanfaatan kepada yang lain," ungkap Ja'far selaku tuan rumah.

Kegiatan ditutup dengan bernyanyi bersama satu lagu oleh salah satu penerima Kado Ramadan, yaitu pak Deden. Beliau memiliki keterbatasan dalam melihat dan beliau juga pernah diundang dalam acara televisi Hitam Putih. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here