News

News

MediaMU.COM

May 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Ngampilan Adakan Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji K.H. Harun Abdi Manaf: Banggalah Menjadi Warga Muhammadiyah dan Pegawai AUM Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024

Meriahkan Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah DIY, Panitia Siapkan Banyak Acara dan Doorprize

SLEMAN – Rangkaian acara permusyawaratan tertinggi Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta dirancang meriah. Beberapa agenda pendukung sudah disiapkan panitia pelaksana lingkup Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman.

Musywil XIII DIY akan berlangsung di kampus Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta pada 17-19 Februari 2023. Pada saat bersamaan juga berlangsung Musywil XII ‘Aisyiyah DIY di tempat yang sama.

Menurut Sukirman, Ketua OC Musywil ke-13, panitia telah menyiapkan berbagai acara pendukung untuk syiar Musywil selama tiga hari.

“Ada senam masal, gowes atau bersepeda, dan jalan sehat sepanjang 3 kilometer,” papar Sukirman setelah Rapat Koordinasi OC Musywil di Unisa, hari Jumat (20/1). Ketiga acara tersebut diadakan secara serentak pada hari Jum’at, 17 Februari 2023 mulai pukul 06.00 di halaman Gedung Siti Walidah Unisa.

Gowes akan diikuti dari pimpinan cabang dan ranting, start dari cabang/ranting masing-masing menuju Unisa. Jalan sehat diikuti para pelajar/mahasiswa serta warga sekitar. Senam masal oleh ibu-ibu ‘Aisyiyah se-DIY.

“Kami akan membagi berbagai macam doorprize menarik yang bisa didapatkan saat acara syiar Musywil di tanggal 17 Februari itu,” imbuh Sukirman.

Selain ketiga acara tersebut, dari pihak OC juga menyelenggarakan Expo Bazar dan Pendidikan selama Musywil berlangsung. Rencananya, stand expo dipenuhi para pelaku UMKM dan sekolah-sekolah Muhammadiyah se-DIY.

Expo pendidikan menyajikan 7 (tujuh) acara, yakni Launching Best Practice Sekolah Muhammadiyah, Seminar Pendidikan, Stand BKS (Badan Koordinasi Sekolah), Apresiasi Pengunjung, Meet and Greet Alumni, Lomba Kreativitas Stand, dan Penampilan Karya Siswa.

“Pada acara expo nanti, kami akan menyiapkan panggung yang diisi berbagai penampilan kesenian. Termasuk dari LSBO juga akan ikut mengisi panggung tersebut,” lanjut Sukirman.

PDM Sleman siap menginstruksikan warga Muhammadiyah se-Sleman untuk ikut memeriahkan Musywil dan acara pendukungnya.

“Tiap cabang menyiapkan 500 bendera Musywil Muhammadiyah dan 500 bendera Musywil ‘Aisyiyah,” ungkapnya.

Dengan antusiasme dan semangat yang ditunjukkan warga Muhammadiyah Sleman, diharapkan masyarakat umum menjadi tertarik datang ke Unisa dan ikut memeriahkan Musywil, sehingga bisa menjadi syiar Muhammadiyah di seluruh penjuru DIY. (*)

 Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here