News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah Maksimalkan Potensi Kemajuan Muhammadiyah, Haedar Nashir Seru Massifkan Dakwah via Sosmed

Siswi SMA Muha Raih 2 Medali Perak Taekwondo Tingkat Nasional

PALEMBANG – Prestasi membanggakan kembali diraih pelajar Muhammadiyah di tingkat nasional. Siswi SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang bernama Lana Anindya Firjah Aqela berhasil membawa pulang medali perak di cabang olahraga taekwondo pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

Pada ajang tersebut, Lana berlaga pada dua kategori, yakni Poomsae Freestyle dan Poomsae Recognize. Siswi kelas E.3 itu mampu meraih dua medali perak sekaligus di dua kategori itu.

Lana sempat menceritakan persiapannya sebelum berangkat ke POPNAS Palembang, dimana ia mengikuti program latihan dari Puslatda. Ia pun berbagi waktu antara sekolah dan latihan, dengan latihan fisik pada pagi hari sebelum sekolah. Saat sore sepulang sekolah, ia langsung menuju tempat latihan untuk mengikuti latihan teknik, biasanya sampai malam pukul 19:00 WIB. Adapun, pihak SMA Muha memberikan izin kelonggaran untuk mengikuti program latihan.

Atas prestasinya ini, Lana mempersembahkannya kepada SMA Muha, mulai dari kepala sekolah, guru, serta teman-teman yang telah mendukungnya.

“Terima kasih kepada bapak kepala sekolah dan bapak/ibu guru serta teman-teman yang telah memberikan support, doa-doa terbaiknya, sehingga saya bisa mencapai titik ini,” ucapnya.

Usai POPNAS, ia pun langsung bersiap untuk menghadapi ajang bergengsi berikutnya, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, mewakili kontingen DIY.

“Mohon dukungan doa terbaiknya untuk saya dalam persiapan untuk menghadapi babak kualifikasi PON XXI di bulan Oktober 2023 dan targetnya adalah lolos mewakili DIY menuju PON XXI,” ujar Lana dengan yakin.

Melihat prestasi hebat yang diraih peserta didiknya, Kepala SMA Muha, Drs. Slamet Purwo turut bangga dan bersyukur karena Lana berhasil membawa nama baik bagi sekolah, persyarikatan Muhammadiyah, dan DIY pada ajang tingkat nasional.

“Sekolah bangga dan bersyukur atas prestasi Lana yg telah membawa nama baik bagi sekolah, persyarikatan, dan DIY pada event ini. Ke depan, akan terus memfasilitasi mbak Lana untuk meraih prestasi pada event yang lain,” tuturnya (*)

 

 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here