News

News

MediaMU.COM

Apr 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Lazismu Mantrijeron Tutup Tahun 2023 dengan Wisuda Beasiswa Darwis

YOGYA - Lazismu Mantrijeron gelar acara Wisuda dan Tutup Tahun Beasiswa Darwis Tahun 2023 di Gedung Serba Guna 'Aisyiyah Harnas Suryodiningratan pada Ahad (31/12), Kemantren Mantrijeron. Kegiatan ini merupakan ungkapan syukur atas prestasi yang diraih oleh para siswa Darwis selama periode tertentu.

Acara dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mantrijeron, Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Mantrijeron, wali wisudawan dan wisudawati Beasiswa Darwis, serta seluruh anak asuh Beasiswa Darwis beserta para Orang Tua Asuh yang tergabung dalam Gerakan Orang Tua Asuh Beasiswa Darwis Lazismu Mantrijeron.

Nur Alam Romadhon, Kepala Kantor Lazismu Mantrijeron, menjelaskan bahwa Beasiswa Darwis merupakan Program Pendidikan yang meraih Nominasi Program Pendidikan Terbaik pada Lazismu DIY Award tahun 2022. Angkatan wisuda ini merupakan yang pertama, dimulai pada tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 3 wisudawan dan wisudawati dinyatakan lulus dengan nilai sangat baik. Prestasi mereka dalam hafalan surat pendek, hafalan sholat, dan lembar mutabaah sholat turut membanggakan dengan mendapatkan penilaian yang memuaskan.

Selama tahun 2023, Lazismu Mantrijeron telah menyumbangkan dana sebesar Rp 183.177.100,- untuk anak asuh Beasiswa Darwis, yang berjumlah 133 anak. Mereka menerima pembinaan dan santunan setiap bulannya dari Lazismu Mantrijeron.

Para anak asuh Beasiswa Darwis juga turut memeriahkan acara Wisuda dan Tutup Tahun ini dengan pertunjukan seni, termasuk pembacaan puisi, kultum, Tapak Suci, tari, serta pameran hasil karya seperti lukisan, karikatur, pernak-pernik, dan miniatur masjidil Aqsa.

Elfida Rafika Rifdiani, salah satu wisudawati, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lazismu Mantrijeron karena program Beasiswa Darwis telah memberikan pengalaman yang menyenangkan dan edukatif dalam pembelajaran Agama Islam, memungkinkannya melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi.

"Alhamdulillah saya sudah diwisuda di Beasiswa Darwis. Kesan saya salama ini mengikuti Beasiswa Darwis, kegiatannya menyenangkan dan sangat edukatif dalam menyampaikan pembelajaran Agama Islam. Terima kasih kepada Lazismu Mantrijeron karena telah mengadakan Program Beasiswa Darwis sehingga saya bisa melanjutkan studi saya ke Perguruan Tinggi saat ini,” ungkap Elfida dilansir dari suaramuhammadiyah.id.

Di akhir kesempatan Nur Alam mengucapkan selamat dan mendoakan kesuksesan bagi para peraih beasiswa yang telah selesai menjalankan prosesnya.

"Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan Beasiswa Darwis di tahun 2023. Semoga mereka menjadi individu yang bermanfaat dan dapat berkontribusi positif bagi nusa dan bangsa," tandasnya.

Wartawan: Fatan Asshidqi

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here