News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Tunaikan Wasiat Suami, Ibu Amronah Wakafkan Tiga Bidang Tanah dan Uang

KULON PROGO – Teladan wakaf ditunjukkan oleh Ibu Amronah Akhmad Fadil dengan menunaikan wasiat suami untuk mewakafkan hartanya untuk kepentingan persyarikatan Muhammadiyah. Ibu Amronah selaku wakif menyerahkan uang sejumlah 150 Juta rupiah yang ditujukan untuk pembangunan asrama dan Masjid di kompleks LKSA Muhammadiyah Kokap Kulonprogo sebagai bentuk wakaf melalui uang.

 

Prosesi wakaf dilakukan pada hari Kamis (21 Shafar 1445 bertepatan 7 September 2023) dengan dihadiri Bendahara PWM D.I. Yogyakarta Abdul Latief Baedhowi, S.Ag. bersama ketua Majelis Pendayagunaan Wakaf (MPW) Dr. Jarot Wahyudi, S.H., M.A. disertai Ketua PDM Kulon Progo Nurudin, S.H., M.A., PCM Kokap, dan warga sekitar yang turut membersamai ibu Amronah.

 

“Ucapan terima kasih dan sungguh merupakan suatu kebahagiaan panti untuk mewujudkan masjid  dan asrama di lingkungan panti, semoga menjadi amal Jariyah bagi Ibu dan keluarga. Apa yang sudah diwakafkan dapat segera terwujud,” ucap Nurudin

 

Selain dari PDM Kulon Progo, rasa syukur juga disampaikan LKSA Ahmad Dahlan yang juga menerima wakaf kali ini. “Alhamdulillah, kedatangan ibu Amronah dan rombongan pimpinan wilayah Muhammadiyah ke panti ini adalah buah dari panggilan Allah swt dan diijabahnya doa anak- anak di panti ini,” kata Juremi selaku pengelola LKSA Ahmad Dahlan Kokap.

 

Sebagai informasi, LKSA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kokap sudah ada sejak tahun 2012. Panti Asuhan Kokap ada 30 anak diantaranya 13 anak asuh putra dan 17 anak asuh putri dengan usia yang beragam. Panti asuhan ini berkomitmen untuk menanggung semua keperluan anak asuh, baik itu dana pendidikan dan biaya hariannya. “Kami berupaya memberikan kesejahteraan kepada anak-anak asuh dengan membebaskan mereka dari biaya pendidikan dengan beasiswa dan kebutuhan hariannya,” lanjut Juremi.

 

Tidak hanya uang tersebut di atas, Ibu Amronah juga menunaikan wasiat almarhum suaminya dengan memberikan dua bidang tanah untuk dipergunakan sebaik-baiknya kepada Persyarikatan Muhammadiyah. Dua bidang tanah tersebut seluas 501 M2 dan 604 M2, dengan hasil penjualan diakadkan untuk dapat dipergunakan panti asuhan yatim dan sekolah Muhammadiyah.

 

Penyerahan harta terbaik ibu Amronah tersebut bukan tanpa alasan, hal ini adalah langkah beliau untuk menunaikan wasiat suami untuk dapat digunakan untuk persyarikatan Muhammadiyah. “Saya hanya menunaikan wasiat Almarhum bapak Fadil untuk memberikan harta kami kepada persyarikatan sesuai dengan apa yang ditulis beliau” ucapnya.

.

Penyerahan tersebut ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan asrama dan masjid LKSA Ahmad Dahlan sebagai aksi langsung bahwa ikrar wakaf harus segera dilaksanakan dan menjadi amalan jariyah. (*)

 

Berita ini diterima mediamu.com dari Humas PWM DIY

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here