News

News

MediaMU.COM

May 11, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji K.H. Harun Abdi Manaf: Banggalah Menjadi Warga Muhammadiyah dan Pegawai AUM Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran

Forum Guru Muhammadiyah Launching Kartu Anggota FGM, Ini Manfaatnya!

ForKetua PP Muhammadiyah Irwan Akib bersama Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah, Forum Guru Muhammadiyah, dan Rektor UM Bandung dalam peluncuran KTA FGM. Foto: Tim Media OlympicAD

BANDUNG - Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Pusat secara resmi melaunching Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk guru Muhammadiyah di seluruh Indonesia, Kamis (7/3) di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Bandung. Launching ini dalam rangkaian Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) 7 Nasional.

Proses launching dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Irwan Akib, M.Pd., Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan PNF PP Muhammadiyah Didik Suhardi, Ph.D, Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc., IPU, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua FGM Pusat Sutomo, M.Ag menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas launching KTA. Menurutnya kehadiran KTA ini merupakan jejak langkah keseriusan FGM Pusat untuk mewujudkan tenaga pendidik (guru) yang berkemajuan.

"Alhamdulillah, hari ini FGM Pusat dapat melaunching KTA untuk guru Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Melalui KTA ini, kami berkomitmen untuk memperjuangkan kualitas guru Muhammadiyah yang profesional," ujarnya saat ditemui Suara Muhammadiyah di sela-sela acara Seminar Internasional and Silatnas.

Sutomo mengatakan KTA ini memberikan kesempatan bagi para guru Muhammadiyah untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Yakni untuk keperluan ke depannya sebagai tenaga pendidik.

"Dengan KTA ini, dapat memberikan kesempatan kepada teman-teman guru untuk bisa dimanfaatkan kepada suatu kegiatan Dapodik," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sutomo mengungkapkan bahwa guru bisa mengakses secara online untuk mendapatkan KTA. Semua ini, jelas Sutomo, merupakan inisiatif dari FGM Pusat dalam rangka memberikan manfaat kepada seluruh guru Muhammadiyah di Indonesia.

"FGM Pusat mengambil inisiatif dan cepat memberikan manfaat kepada guru Muhammadiyah seluruh Indonesia bisa mengakses secara online. Sehingga setelah dilaunching ini, guru Muhammadiyah bisa mengakses secara online," tuturnya.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Plus Salatiga, Jawa Tengah ini menyebut bahwa sejak FGM lahir tahun 2016-2023, belum ada identitas resmi untuk guru Muhammadiyah. Dengan sebab itu, melalui momentum OlympicAD VII Nasional 2024 ini, FGM Pusat berkomitmen untuk menerbitkan kartu resmi untuk guru Muhammadiyah.

"Sejarahnya ini adalah yang pertama ada KTA untuk guru Muhammadiyah. Dan mulai detik ini sudah mulai bisa diakses di situs resmi FGM," tandasnya. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah & M. Fajrul Falaq

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here