News

News

MediaMU.COM

May 2, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan

750 Anggota Kafilah Muhammadiyah DIY Berangkat ke Olympicad VII

Kafilah Muhammadiyah DIY resmi dilepas menuju Olympicad VII di Bandung, 6-8 Maret 2024. Foto: M. Fajrul Falaq / Mediamu

YOGYA - Siap berangkat, siap juara! Semangat membara inilah yang dibawa oleh Kafilah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat mengikuti prosesi pelepasan pada Selasa (5/3) di Gedung Muhammadiyah DIY untuk menuju ajang nasional Olympicad VII di Bandung, pada 6-8 Maret 2024 nanti. 

Pelepasan kafilah dipimpin oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY Gita Danu Pranata, M.M. bersama Sekretaris Arif Jamali Muis, M.Pd. dan jajarannya, serta didampingi Ketua Majelis Dikdasmen-PNF PWM DIY Achmad Muhamad, M.Ag.

Ada 750 anggota di kafilah DIY yang berangkat ke Bandung. terdiri dari perwakilan PWM DIY, Majelis Dikdasmen-PNF PWM DIY, kepala sekolah, guru pendamping, guru peserta, dan para siswa peserta Olympicad VII. 

“Dari 750 orang, ada 481 peserta yang mengikuti 33 cabang lomba, diselenggarakan di tingkat nasional,” kata Achmad.

Kafilah DIY berangkat secara bersama dan berkoordinasi dengan beberapa pihak, seperti dengan RS PKU yang mengirimkan dua ambulans dengan enam orang tim medis. Lalu, ada dua wartawan dari Mediamu.com yang siap memberitakan aktivitas kafilah, prestasi yang membanggakan, dan informasi-informasi positif lainnya. 

Pada kesempatan ini, Achmad memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar kafilah DIY bisa lancar dan selamat dalam perjalanan dan sukses dalam melaksanakan lomba di Olympicad. 

Achmad menegaskan bahwa dengan semangat fastabiqul khoirot, kafilah DIY siap juara. Baginya, siapa yang menang atau kalah itu hal biasa, namun yang terpenting adalah bisa menjadi juara.

“Kita melakukan terbaik untuk diri sendiri, orang tua, keluarga, sekolah, dan kafilah DIY. Mudah-mudahan kita semua menjadi juara yang membanggkan dengan sportvitas, cara yang baik, dan tak lupa juga silaturahmi dengan para siswa dari seluruh Indonesia,” ujar Achmad.

Kemudian, Wakil Ketua PWM DIY Gita Danu Pranata menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kafilah DIY yang berangkat ke Bandung dalam rangka Olympicad VII dan siap menjadi juara.

“Kami berharap kekompakan dan kebersamaan bisa terjalin, sehingga apa yang dilakukan akan berjalan lancar,” kata Gita. 

Gita juga berharap saat Olympicad nanti, peserta bisa bertanding dengan sportif dan mampu membawa medali juara untuk menginspirasi siswa lainnya.

“Semoga keberangkatan sampai ke Bandung berjalan lancar. Mari berlomba dan bertanding dengan sportif dan membawa pulang inspirasi di sekolah masing-masing,” harapnya

Sebelum menutup sambutannya, Gita meneriakkan yel-yel Kafilah DIY Unggul Berkemajuan untuk memompa semangat para peserta yang bertanding. 

“Kafilah DIY!!!” seru Gita, lalu langsung disambut peserta, “Unggul Berkemajuan!!!”

Setelahnya, kafilah DIY untuk Olympicad VII resmi dilepas oleh Arif Jamali Muis, Sekretaris PWM DIY dengan mengibarkan bendera Muhammadiyah. 

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, Kafilah DIY resmi dilepas menuju Olympicad VII di Bandung,” ucap Arif. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here