News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

Wakil Sekretaris PWPM DIY Bidang Organisasi dan Keanggotaan Eko Sumardiyanto menyampaikan pemaparan program pada Kunsiroh ke PDPM Sleman, Jumat (7/6) malam. Foto: Qadri NS / PDPM Sleman

SLEMAN - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DI Yogyakarta memiliki program yang bernama Kunjungan dan Silaturahmi atau Kunsiroh ke Pemuda Muhammadiyah di daerah-daerah. Hal ini dilakukan sebagai upaya dan kewajiban PWPM DIY untuk konsolidasi dan koordinasi program-program serta mengetahui kondisi dari Pemuda Muhammadiyah di daerah. 

Pada Jumat (7/6) malam, PWPM DIY berkesempatan melakukan kunsiroh ke Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Sleman. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, sejumlah kader Pemuda Muhammadiyah dari cabang dan ranting serta anggota KOKAM se-Sleman turut hadir pada Kunsiroh ini. 

Kunsiroh di Sleman ini merupakan yang ketiga dari PWPM DIY, setelah pertama di PDPM Kulon Progo dan kedua di PDPM Kota Yogyakarta.

“Sungguh luar biasa, saya merasa sangat tersanjung di sini teman-teman PWPM DIY bisa meluangkan waktu pada hari ini bisa bersilaturahmi dengan teman-teman (Pemuda Muhammadiyah) Sleman ini,” kata Ketua PDPM Sleman, Prakasa Radya Sulendra. 

Bahkan dalam menyambut kedatangan PWPM DIY, Aat - sapaan akrabnya mengatakan kalau pihaknya telah mempersiapkan dengan baik dan tidak ala kadarnya. Lewat kerjasama dengan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, PDPM mampu menggunakan Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman sebagai tempat Kunsiroh dan juga bisa menyediakan hidangan terbaik untuk yang hadir. 

“Terima kasih juga kepada ibu Bupati yang sudah menjadi sponsor utamanya. Inilah enaknya kalau kita dekat dengan pemerintahan,kalau kita dekat pemerintahan segala fasilitas kita akan dipermudah,” kata Aat. 

Tak lupa juga, Aat mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kader Pemuda Muhammadiyah, termasuk anggota KOKAM, se-Sleman. Kepada para kader, ia meminta untuk tetap istiqomah dan amanah di pemuda Muhammadiyah, karena ini adalah salah satu jalan dakwah dan berharap senantiasa dimudahkan atas segala perjuangan. 

Sementara itu, Ketua PWPM DIY, Muhammad Arif Darmawan mengapresiasi upaya dari PDPM Sleman untuk mempersiapkan lokasi dan logistik dalam Kunsiroh ini. 

Ia juga menilai PDPM Sleman ini sebagai pimpinan daerah yang ‘istimewa’ karena berbagai gebrakan dalam kegiatannya. “Seperti mengadakan pelantikan di mall, lalu Kunsiroh kali ini digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Jelas ini istimewa dan unik sekali,” kata Arda -sapaan akrabnya. 

Adapun, pada Kunsiroh ini, PWPM DIY menyampaikan beberapa hal. Mulai dari keorganisasian, dakwah, politik, ekonomi dan kewirausahaan, buruh tani dan nelayan, media komunikasi, hingga informasi-informasi penting lainnya. Dalam Kunsiroh juga, baik antar PWPM DIY dan kader-kader Pemuda Muhammadiyah Sleman saling berdiskusi untuk memecahkan masalah yang ada di Sleman ini. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here