News

News

MediaMU.COM

Feb 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ikhwan Ahada: Penghafal Al-Quran Adalah Pengusung Misi Langit yang Harus Dibawa Membumi Literasi Digital, Arif Jamali Imbau Muhammadiyah Manfaatkan Data: Bukankah Kita Organisasi Berkemajuan?  MPKS PWM DIY dan LazisMU PKU Muhammadiyah Gamping Tanda Tangan MOU Kerjasama Pembiayaan Operasional RSPM DIY Gelar Rakerwil, MPI PWM DIY Soroti Literasi Digital Warga Muhammadiyah Majelis Dikdasmen-PNF Kota Yogyakarta Gelar Wisuda Akbar untuk Ratusan Murid Penghafal Al-Quran Tindak Lanjuti Hasil Temuan Pemilu 2024, 'Aisyiyah Catatkan Delapan Rekomendasi 'Aisyiyah Catat Pemilu 2024 Belum Sepenuhnya Ramah Kelompok Rentan Dari Pemantauan, Aisyiyah Temukan Berbagai Pelanggaran pada Pemilu 2024 Respons Cepat Angin Puting Beliung di Sumedang, MDMC dan Lazismu Turun Tangan Berdayakan Masyarakat, Muhammadiyah Hadirkan Air Bersih di Desa Tliu NTT MHH PWM DIY Melatih Paralegal, Siap Menyuarakan Keadilan untuk Semua Syamsul Anwar: Munas Tarjih Jadi Forum Tertinggi Muhammadiyah untuk Masalah Kagamaan Melalui AUM Bertaraf Internasional, Haedar Harap Dakwah Muhammadiyah Sentuh Kaum Elit Cetak Kader Profesional, Ini Pesan Agus Taufiqurrahman untuk PP IPM Busyro Muqoddas: Kepemimpinan di Muhammadiyah Tak Dipengaruhi Pemilu PP IPM Resmikan 'Kantor Baru' di Yogyakarta Pemeran dan Sutradara Dirty Vote Kunjungi UMY: Apa Langkah Selanjutnya Setelah Pemilu? Muhammadiyah Seru Seluruh Kader untuk Kawal Suara dalam Pemilu 2024 MJE #3 Sukses, PWM DIY: MJE Adalah Wajah Baru Dakwah Muhammadiyah Pemilu 2024 Usai, Abdul Mu'ti Tulis Catatannya Tentang Demokrasi Hari ini

Mahasiswa PTS di Yogyakarta Berikrar Gabung IMM

YOGYAKARTA — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DIY memfasilitasi mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk menegakkan dinul Islam dengan wadah IMM.

Gerakan-gerakan tingkat grass root (akar rumput) ini terfasilitasi melalui LPCK (Lembaga Pengembangan Cabang dan Komisariat) DPD IMM DIY dengan dibantu Instruktur DPD IMM DIY.

Gerakan itu dikukuhkan melalui perkaderan utama IMM, yaitu Darul Arqam Dasar (DAD) yang dilaksanakan pada 13–15 April 2018 di Panti Asuhan Yatim (PAY) Putra Muhammadiyah Lowanu, Yogyakarta.

Dalam kegiatan itu, diikuti peserta dari beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyakarta: Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Surya Global, Sekolah Tinggi Agama Islam Masjid Syuhada (STAIMS), Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), Universitas Sarjana Wiyata dan Ma’had Ali bin Abi Thalib Yogyakarta.

Agenda ini terlaksana berawal dari keinginan mahasiswa PTS tersebut untuk dinaungi oleh IMM dalam rangka berjuang demi Islam. “Mereka di awal ini ingin mengenal IMM dan Muhammadiyah lebih dalam sehingga muatan materi kegiatan tersebut pun disesuaikan dengan kebutuhan,” kata Nofrizal Sayuti.

Terkait ke-IMM-an dan ke-Muhammadiyahan, Ketua LPCK itu sangat mengapresiasi atas keinginan mahasiswa di Yogyakarta tersebut dan bersedia bersama jajarannya untuk turut mendampingi follow up agenda tersebut.

Master of Trining (MoT) DAD, Muhammad Fajrus Shodiq, merasa bangga atas semangat peserta selama mengikuti proses DAD.

“Mencintai Islam tidak bisa dilakukan dengan berdiam diri, namun dengan gerakan,” tandas M Fajrus Shodiq. Bagi Fajrus Shodiq, gerakan yang dilakukan mahasiswa PTS tersebut adalah salah satu gerakan nyatanya. “Semoga ketulusan senantiasa diiringi dengan keistiqomahan,” kata Fajrus Shodiq. (Rahma)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here