News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

Mahasiswa PTS di Yogyakarta Berikrar Gabung IMM

YOGYAKARTA — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DIY memfasilitasi mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk menegakkan dinul Islam dengan wadah IMM.

Gerakan-gerakan tingkat grass root (akar rumput) ini terfasilitasi melalui LPCK (Lembaga Pengembangan Cabang dan Komisariat) DPD IMM DIY dengan dibantu Instruktur DPD IMM DIY.

Gerakan itu dikukuhkan melalui perkaderan utama IMM, yaitu Darul Arqam Dasar (DAD) yang dilaksanakan pada 13–15 April 2018 di Panti Asuhan Yatim (PAY) Putra Muhammadiyah Lowanu, Yogyakarta.

Dalam kegiatan itu, diikuti peserta dari beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyakarta: Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Surya Global, Sekolah Tinggi Agama Islam Masjid Syuhada (STAIMS), Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), Universitas Sarjana Wiyata dan Ma’had Ali bin Abi Thalib Yogyakarta.

Agenda ini terlaksana berawal dari keinginan mahasiswa PTS tersebut untuk dinaungi oleh IMM dalam rangka berjuang demi Islam. “Mereka di awal ini ingin mengenal IMM dan Muhammadiyah lebih dalam sehingga muatan materi kegiatan tersebut pun disesuaikan dengan kebutuhan,” kata Nofrizal Sayuti.

Terkait ke-IMM-an dan ke-Muhammadiyahan, Ketua LPCK itu sangat mengapresiasi atas keinginan mahasiswa di Yogyakarta tersebut dan bersedia bersama jajarannya untuk turut mendampingi follow up agenda tersebut.

Master of Trining (MoT) DAD, Muhammad Fajrus Shodiq, merasa bangga atas semangat peserta selama mengikuti proses DAD.

“Mencintai Islam tidak bisa dilakukan dengan berdiam diri, namun dengan gerakan,” tandas M Fajrus Shodiq. Bagi Fajrus Shodiq, gerakan yang dilakukan mahasiswa PTS tersebut adalah salah satu gerakan nyatanya. “Semoga ketulusan senantiasa diiringi dengan keistiqomahan,” kata Fajrus Shodiq. (Rahma)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here