News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Pemuda Muhammadiyah Kirim Kode Untuk Bupati Gunungkidul 

Prosesi pengukuhan PDPM Kab. Gunungkidul oleh Ketua PWPM DIY, M. Arif Darmawan. Foto: Nanishuka (PDNA Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Gunungkidul resmi melakukan estafet kepemimpinan pada hari Sabtu (16/12). Semua pimpinan dan anggota untuk periode 2023-2027 resmi dikukuhkan di Aula BMT Dana Insani, Wonosari

Agung Supriadi terpilih sebagai nakhoda baru menggantikan Ketua sebelumnya, Muhammad Arif Darmawan yang saat ini menduduki jabatan sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta yang terpilih beberapa waktu lalu.

Arif Darmawan - yang akrab disapa mas Arda dalam sambutannya memohon doa kepada hadirin agar diberikan kelancaran dengan berpantun yang cukup memantik rasa penasaran audiens yang hadir.

"Berangkat pengukuhan sambil dada dada

Tidak lupa berpamitan dengan nyonya.

Saya Mas Arda,

Anak muda Gunungkidul Mohon doanya," ucap Arda dalam pantunnya.

"Tentu saat ini tanggung jawab semakin besar, harapan kami ke depannya dapat lebih bermanfaat untuk cakupan masyarakat yang lebih luas lagi", ungkap Direktur Pesantren Daarul Khoir Muhammadiyah Nglipar itu.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, H Sunaryanta yang berkesempatan hadir dan menyaksikan pengukuhan, berpesan untuk bersama-sama menjaga generasi muda Gunungkidul.

"Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, pintu kami selalu terbuka lebar dan kami siap untuk mendukung, bersinergi dan berkolaborasi dengan teman-teman Pemuda Muhammadiyah untuk bersama-sama mewujudkan pemuda Gunungkidul yang maju dan unggul," ungkap Sunaryanta.

Secara terpisah, Agung Supriadi selalu ketua PDPM Gunungkidul mengungkapkan dukungannya untuk Mas Arda.

"Semoga apa yang menjadi harapan beliau ke depannya dapat terwujud, mengingat saat ini kader-kader muda Muhammadiyah sudah saatnya berperan dan bermanfaat lebih banyak tidak hanya untuk persyarikatan tetapi juga untuk masyarakat Gunungkidul pada umumnya," ungkap Agung.

Ucapan selamat selamat juga disampaikan oleh ortom, salah satunya PD Nasyiatul 'Aisyiyah Gunungkidul. Ketua Umum Linda Feristiana juga berharap agar terjalin sinergi dan kolaborasi yang berkelanjutan bersama- sama dengan pemerintah untuk mewujudkan pemuda Gunungkidul yang berkemajuan.

"Kami dari Nasyiatul Aisyiyah mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pimpinan yang terpilih, dan kepada Ust. Arif Darmawan yang saat ini telah menduduki jabatan di wilayah semoga semakin sukses dan ini menunjukkan bahwa pemuda Gunungkidul sudah harus bicara lebih banyak dan lebih bermanfaat bagi masyarakat," tutur Linda.

Turut hadir pada malam pengukuhan ini selain Bupati Gunungkidul, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul Drs Sadmono Dadi, MA, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Dr M. Ikhwan Ahada, M.A. dan dihadiri juga oleh kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Kesbangpol kabupaten Gunungkidul, 'Aisyiyah, Organisasi Kepemudaan, KNPI, dan Organisasi Otonom milik Muhammadiyah. 

Acara pengukuhan ditutup dengan tausiyah oleh Ustadz Ikhwan Ahada selaku Ketua PWM DIY. 

Dengan mengusung tema "Kuat Ideologi, Bersama Membangun Gunungkidul Berkemajuan," Pemuda Muhammadiyah siap berperan diseluruh ruang publik sehingga mampu memberikan karya nyata dan dampak bagi masyarakat luas khususnya di Gunungkidul. (*) 

Berita ini diterima Mediamu dari Nanishuka (PDNA Gunungkidul) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here