News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

Menginspirasi Nilai dan Mengembangkan Ekonomi Umat

YOGYAKARTA — Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, pada hari Jum’at, 19 Februari 2021 ini, kembali saya dapat bersilaturahim dengan jamaah sholat Jum’ah di masjid Haiban Hadjid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY.

Masjid yang diresmikan pada akhir tahun 2017 lalu, diberi nama Masjid Haiban Hadjid. Di samping untuk menghormati beliau sebagai Ketua PWM DIY yang pertama, juga untuk memberikan inspirasi kepada kader-kader Muhammadiyah terhadap nilai dan ghirah perjuangan beliau untuk umat dan bangsa pada saat itu.

Perjuangan yang istiqomah, yang saat ini telah pula diteruskan oleh putra-putri dan cucu-cucu beliau di berbagai bidang pengkhidmatan di Persyarikatan Muhammadiyah.

Setelah itu, di kawasan yang sama, saya menyempatkan diri menengok dan berbagi gagasan di kantor PT Surya Citra Madani (SCM), perusahaan penyelenggara umrah milik Persyarikatan Muhammadiyah yang selama ini telah melayani umat dengan kesungguhan dan layanan yang berkualitas.

Bagi yang nantinya mau berangkat umrah, monggo tidak segan-segan untuk mulai berkonsultasi dengan staf PT SCM. Sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu mendorong dan mengembangkan setiap amal usaha milik Persyarikatan Muhammadiyah untuk memajukan ekonomi umat dan menjalankan ibadah umrah sesuai ajaran yang dituntunkan.

Semoga PWM DIY dan PT SCM dapat terus mengembangkan dakwah amar makruf nahi munkar dan melayani umat dengan layanan yang semakin baik dari hari ke hari. Semoga ridha-Nya menyertai. (Ahmad Syauqi Soeratno)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here