News

News

MediaMU.COM

Feb 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ikhwan Ahada: Penghafal Al-Quran Adalah Pengusung Misi Langit yang Harus Dibawa Membumi Literasi Digital, Arif Jamali Imbau Muhammadiyah Manfaatkan Data: Bukankah Kita Organisasi Berkemajuan?  MPKS PWM DIY dan LazisMU PKU Muhammadiyah Gamping Tanda Tangan MOU Kerjasama Pembiayaan Operasional RSPM DIY Gelar Rakerwil, MPI PWM DIY Soroti Literasi Digital Warga Muhammadiyah Majelis Dikdasmen-PNF Kota Yogyakarta Gelar Wisuda Akbar untuk Ratusan Murid Penghafal Al-Quran Tindak Lanjuti Hasil Temuan Pemilu 2024, 'Aisyiyah Catatkan Delapan Rekomendasi 'Aisyiyah Catat Pemilu 2024 Belum Sepenuhnya Ramah Kelompok Rentan Dari Pemantauan, Aisyiyah Temukan Berbagai Pelanggaran pada Pemilu 2024 Respons Cepat Angin Puting Beliung di Sumedang, MDMC dan Lazismu Turun Tangan Berdayakan Masyarakat, Muhammadiyah Hadirkan Air Bersih di Desa Tliu NTT MHH PWM DIY Melatih Paralegal, Siap Menyuarakan Keadilan untuk Semua Syamsul Anwar: Munas Tarjih Jadi Forum Tertinggi Muhammadiyah untuk Masalah Kagamaan Melalui AUM Bertaraf Internasional, Haedar Harap Dakwah Muhammadiyah Sentuh Kaum Elit Cetak Kader Profesional, Ini Pesan Agus Taufiqurrahman untuk PP IPM Busyro Muqoddas: Kepemimpinan di Muhammadiyah Tak Dipengaruhi Pemilu PP IPM Resmikan 'Kantor Baru' di Yogyakarta Pemeran dan Sutradara Dirty Vote Kunjungi UMY: Apa Langkah Selanjutnya Setelah Pemilu? Muhammadiyah Seru Seluruh Kader untuk Kawal Suara dalam Pemilu 2024 MJE #3 Sukses, PWM DIY: MJE Adalah Wajah Baru Dakwah Muhammadiyah Pemilu 2024 Usai, Abdul Mu'ti Tulis Catatannya Tentang Demokrasi Hari ini

Kejutan dari Ahmad Syauqi Soeratno, Ibu-ibu Aisyiyah dan NA Terharu

Ahmad Syauqi Soeratno tengah berbincang dengan Ibu-ibu peserta senam bareng Aisyiyah dan NA DIY. Foto: Humas Tim SQ

YOGYA - Akhir pekan dan liburan kali ini dimanfaatkan Ibu-ibu 'Aisyiyah dan Nasyiatul 'Aisyiyah se-DI Yogyakarta untuk menjalin kekompakan dan menjaga kesehatan. Salah satu caranya dengan menyelenggarakan senam bersama di BERES Carwash, Sabtu (10/2). 

Meskipun cuaca mendung dan hujan turun, acara senam tetap berlangsung penuh antusias. Beberapa kali instruktur senam berkelakar dan berinteraksi dengan peserta, sehingga suasana semakin meriah dan mereka pun menyambutnya dengan gelak tawa.

Benar saja, semangat dari Ibu-ibu 'Aisyiyah dan NA pun membuahkan berkah. Dimana, mereka mendapatkan kejutan dengan datangnya Ahmad Syauqi Soeratno beserta keluarga yang menyempatkan datang di tengah-tengah kesibukannya.

Setelah keluar dari mobil, Syauqi berjalan berdampingan dengan sang istri dan melemparkan senyuman.

"Pripun kabare ibu-ibu?" sapa Syauqi.

"Alhamdulillah..." jawab ibu-ibu dengan kompak dan penuh antusias.

Kehadiran SQ -sapaan gaul Syauqi di tengah ibu-ibu 'Aisyiyah dan NA adalah bentuk kepeduliannya dan kesiapannya untuk mengemban amanah membawa aspirasi warga Muhammadiyah ke konstitusi.Hal ini juga menegaskan bahwa Ahmad Syauqi Soeratno adalah satu-satunya utusan Muhammadiyah DIY yang dicalonkan pada pemilihan DPD RI di Pemilu 2024 ini.

Pada kesempatan ini, SQ -sapaan gaulnya kembali mengingatkan ibunda dan yunda untuk memilih pemimpin yang amanah. 

"Ibu-ibu di sini saya yakin semuanya cerdas dan pintar dalam memilih siapa pemimpin yang amanah dan membawa kemaslahatan bagi warga Jogja," ujarnya.

Menyambut antusiasme emak-emak, Syauqi pun melemparkan beberapa pertanyaan sambil membagikan doorprize. Sontak, peserta pun berebut untuk menjawab sampai membuat Syauqi cukup kewalahan.

"Saya minta tips kepada teman saya, 'kalau sama emak-emak' bagaimana? Kata teman saya, 'sudah kalau sama emak-emak dituruti saja, manut saja. Karena mereka istimewa," curhat Syauqi sambil bercanda. Ibu-ibu dan yunda pun menyambutnya dengan tepuk tangan dan gelak tawa.

Setelah senam rampung, Syauqi memamerkan kedekatannya dengan ibunda dan yunda sambil bercanda dan berdialog. Gelak tawa pun terdengar sangat antusias menyambut kelakar hangat dari Bendahara Umum PP Tapak Suci itu. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here