News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

PDM dan PDA Kota Medan dilantik, Prof. Abdul Mu’ti: Bukan Sekadar Seremoni Tapi Penting Untuk Menunaikan Amanah.

MEDAN-Jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisiyiya (PDA) Kota Medan yang masing-masing dipimpim oleh Maulana Siregar, MA dan Kholisanni Nasution, S.Pd, resmi dilantik dan dikukuhkan untuk periode periode 2022-2027, Ahad (3/9), di Auditorium UMSU Jalan Muchtar Basri No. 3 Medan.

Jajaran PDM dan PDA langsung dilantik dan dikukuhkan oleh Sektetaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Abdul Mu’ti, M.Ed. dengan turut diundang dan disaksikan oleh Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP, Gubernur Sumut ke-15 Dato’ Seri H. Syamsul Arifin, S.E, DPR dan DRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Ortom Muhammadiyah se-Kota Medan.

Pada kesempatannya, Abdul Mu’ti menyampaikan pesan kepada jajaran kepengurusan PDM dan PDA Kota Medan yang baru agar bisa menjaga amanah. Menurutnya kegiatan ini bukan hanya sekadar seremoni, tapi sangat penting dan sakral agar dapat menunaikan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Sukses kita dalam hidup dan berorgangisasi ditentukan oleh menepati amanah yang sudah kita terima yang menjadi sebagian tugas dan tanggung jawab,” jelasnya.

Menurut Abdul Mu’ti mematuhi janji yang telah diucapkan dan menjaga komitmen bersama dalam mengemban sebuah tanggung jawab adalah ciri orang sukses. Menjaga amanah, katanya, telah disebut dalam Al-Quran sebanyak enam kali, dan dari semuanya ada empat arti amanah yang bisa dipahami: kepercayaan yang harus dijaga bersama-sama, kompetensi atau keahlian, beban, dan akuntabilitas.

“Saya yakin yang hari ini dikukuhkan adalah orang-orang yang ahli dan memiliki track record baik apalagi telah terseleksi dengan sangat ketat,” kata Sekum PP Muhammadiyah tersebut.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, juga berkesempatan menyampaikan selamat dan sambutan dalam acara ini. Dalam ucapannya, PDM dan PDA kota Medan selalu memberikan support dan masukan untuk kota Medan dan beberapa kegiatan Muhammadiyah khususnya pada saat covid-19.

“Alhamdulillah masa Covid-19, bisa terlewati dan kita bisa saling membantu kader Muhammadiyah. tidak hanya dari penanganan virus Covid-19 saja tapi dari ekonominya. Besar harapan kami, periode yang sekarang tetap bisa kerja sama dengan pemerintah kota Medan, bukan hanya di bidang sosial pendidikan tapi di dalam segala sisi,” harap Bobby.

Bobby kemudian meyakinkan bahwa pemerintah kota Medan siap membantu PDM dan PDA dan siap untuk berkolaborasi mempersiapkan generasi muda di era emas 2045 serta menjaga iklim ketentraman, kebersamaan dan kemajemukan di Kota Medan.

 

Berita ini disadur mediamu.com dari https://web.suaramuhammadiyah.id/ dengan judul Abdul Mu’ti: Sukses Berorganisasi dengan Amanah dan Komitmen

 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here