News

News

MediaMU.COM

Jun 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

PDM dan PDA Kota Medan dilantik, Prof. Abdul Mu’ti: Bukan Sekadar Seremoni Tapi Penting Untuk Menunaikan Amanah.

MEDAN-Jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisiyiya (PDA) Kota Medan yang masing-masing dipimpim oleh Maulana Siregar, MA dan Kholisanni Nasution, S.Pd, resmi dilantik dan dikukuhkan untuk periode periode 2022-2027, Ahad (3/9), di Auditorium UMSU Jalan Muchtar Basri No. 3 Medan.

Jajaran PDM dan PDA langsung dilantik dan dikukuhkan oleh Sektetaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Abdul Mu’ti, M.Ed. dengan turut diundang dan disaksikan oleh Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP, Gubernur Sumut ke-15 Dato’ Seri H. Syamsul Arifin, S.E, DPR dan DRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Ortom Muhammadiyah se-Kota Medan.

Pada kesempatannya, Abdul Mu’ti menyampaikan pesan kepada jajaran kepengurusan PDM dan PDA Kota Medan yang baru agar bisa menjaga amanah. Menurutnya kegiatan ini bukan hanya sekadar seremoni, tapi sangat penting dan sakral agar dapat menunaikan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Sukses kita dalam hidup dan berorgangisasi ditentukan oleh menepati amanah yang sudah kita terima yang menjadi sebagian tugas dan tanggung jawab,” jelasnya.

Menurut Abdul Mu’ti mematuhi janji yang telah diucapkan dan menjaga komitmen bersama dalam mengemban sebuah tanggung jawab adalah ciri orang sukses. Menjaga amanah, katanya, telah disebut dalam Al-Quran sebanyak enam kali, dan dari semuanya ada empat arti amanah yang bisa dipahami: kepercayaan yang harus dijaga bersama-sama, kompetensi atau keahlian, beban, dan akuntabilitas.

“Saya yakin yang hari ini dikukuhkan adalah orang-orang yang ahli dan memiliki track record baik apalagi telah terseleksi dengan sangat ketat,” kata Sekum PP Muhammadiyah tersebut.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, juga berkesempatan menyampaikan selamat dan sambutan dalam acara ini. Dalam ucapannya, PDM dan PDA kota Medan selalu memberikan support dan masukan untuk kota Medan dan beberapa kegiatan Muhammadiyah khususnya pada saat covid-19.

“Alhamdulillah masa Covid-19, bisa terlewati dan kita bisa saling membantu kader Muhammadiyah. tidak hanya dari penanganan virus Covid-19 saja tapi dari ekonominya. Besar harapan kami, periode yang sekarang tetap bisa kerja sama dengan pemerintah kota Medan, bukan hanya di bidang sosial pendidikan tapi di dalam segala sisi,” harap Bobby.

Bobby kemudian meyakinkan bahwa pemerintah kota Medan siap membantu PDM dan PDA dan siap untuk berkolaborasi mempersiapkan generasi muda di era emas 2045 serta menjaga iklim ketentraman, kebersamaan dan kemajemukan di Kota Medan.

 

Berita ini disadur mediamu.com dari https://web.suaramuhammadiyah.id/ dengan judul Abdul Mu’ti: Sukses Berorganisasi dengan Amanah dan Komitmen

 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here