News

News

MediaMU.COM

Jul 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Kalasan Jadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momen Refleksi dan Penguatan Dakwah Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: Jika Otak Pintar dan Akhlak Baik Disatukan, Indonesia akan Maju Arif Jamali Muis: Center of Excellent Muhammadiyah Dimulai dari Gunungkidul Prihatin Kondisi Pengelolaan Sampah Ternate, Pemuda Lintas Iman Susun Rekomendasi untuk Pemerintah Ternate Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

Adakan Kuis Dadakan, Pembukaan Musywil XXIII IPM DIY Berlangsung Meriah

BANTUL - Dengan penuh gembira dan sukacita, Musyawarah Wilayah (Musywil) XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta digelar di Bantul selama tiga hari, Jumat - Ahad (28-30 Rabiul Awal 1445 H bertepatan 13-15 Oktober 2023). Gelaran permusyawaratan tingkat tertinggi di wilayah itu resmi dibuka pada Sabtu (29 Rabiul Awal 1445 H bertepatan 14 Oktober 2023) di Amphitarium Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan.

Pembukaan berlangsung meriah dengan dihadiri sejumlah tamu penting, seperti Wakil Kadisdikpora DIY Drs. Suhirman, M.Pd., Wakil Ketua PWM DIY Ridwan Furqoni, S.Pd.I., M.P.I., Wakil Rektor UAD Drs. Pardjiman, M.Ag., Calon Anggota DPD RI Ir. Ahmad Syauqi Soeratno, M.M., dan Ketua Umum PP IPM Riandy Prawita. Selain tamu undangan, pembukaan Musywil XXII IPM DIY juga dihadiri segenap pelajar Muhammadiyah se-DIY.

Pada Musywil kali ini, tema yang diangkat adalah "Madhep, Mantep, Manetep" yang diartikan oleh Ketua Umum PW IPM DIY Racha Julian Chairrurizal untuk meneruskan semangat elaborasi dan mengembangkan gagasan.

"Musywil IPM DIY pada tahun ini tidak lain tidak bukan adalah untuk meneruskan elaborasi dan mengembangkan gagasan yang sudah diamanahkan oleh Muhammadiyah pada kita semua,’’ tutur Racha dalam sambutannya.

Kemudian, Ketua Umum PP IPM Riandy turut mengucapkan selamat dan sukses untuk Musywil XXIII IPM DIY. Dalam sambutannya, ia berharap kolaborasi antara pusat dengan wilayah DIY tetap terjaga selama dua tahun ke depan

“Siapapun yang terpilih diharapkan bisa berkolaborasi dengan PP IPM,” pesan Riandy.

Sementara itu, Suhirman mewakili Kadisdikpora DIY berharap Musywil IPM DIY ini bisa mewujudkan transformasi organisasi dakwah amar ma'ruf nahi munkar.

“Kami berharap dengan kepengurusan yang baru dapat terwujud transformasi organisasi sebagai gerakan islam amar maruf nahi mungkar di kalangan pelajar,” kata Suhirman.

Senada, Ridwan Furqoni juga berharap Musywil pada tahun ini bisa berjalan sukses dan dapat menghasilkan pimpinan yang amanah, baik menjabat saat ini maupun yang akan menjabat di periode yang akan datang.

“Selamat Musywil mudah-mudahan sukses, prosesnya sukses, diskusinya berjalan bagus dan hasilnya juga sukses," tuturnya dalam amanah yang disampaikan.

Pembukaan Musywil XXIII IPM DIY ini turut dimeriahkan dengan launching Majalah Geplak IPM Bantul edisi 13 yang baru saja terbit di tahun 2023 bertemakan "Retrospeksi Pelajar Berdaya". Sebelumnya, majalah ini merupakan sempat vakum pada tahun 2015. Ipmawan ,

"Majalah ini merupakan wadah kreatifitas dan tulisan para pelajar di Kabupaten Bantul. Majalah ini juga merupakan wujud 'kecil' dari Majalah Kuntum yang berada di bawah naungan PP IPM, sedangkan Geplak yang berfokus hanya di daerah Bantul saja," papar Ketua PD IPM Bantul bidang PIP M. Attariq Hafidz

Tak hanya itu, acara juga semakin meriah dengan pembawa acara memberikan pertanyaan berhadiah kepada para musyawirin demi mengasyikan suasana pada pembukan Musywil XXIII IPM DIY. Ada 4 pertanyaan berhadiah voucher Shopeepay senilai ratusan ribu rupiah. Para musyawirin pun antusias dengan hal itu terbukti dengan banyaknya peserta yang mengangkat tangannya untuk menjawab pertanyaan. Selain itu, juga ada penampilan musikalisasi puisi yang diiringi pertunjukan biola.

Usai pembukaan, agenda Musywil XXIII IPM DIY dilanjutkan dengan Keynote Speech oleh Ahmad Syauqi Soeratno yang merupakan Calon Anggota DPD RI dari Muhammadiyah, kemudian agenda ditutup dengan penampilan dari Nadhifa Azzahra Sasongko Putri, Finalis Indonesian Idol Junior. (*)

Berita ini diterima Mediamu dari Azzim dan Danu (Lembaga Media PW IPM DIY)

Wartawan: Dzikril Firmansyah

  

 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here