News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

JPPM : Tinggalkan Calon Pemimpin yang Lakukan Money Politic

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan pada hari rabu (27/6) tak luput dari perhatian Jaringan Pemantau Pemilu Muhammadiyah (JPPM). Dani Kurniawan selaku koordinator JPPM kepada media menyampaikan Pilkada yang dilakukan disejumlah daerah sekitar 171 (provinsi, kota dan kabupaten) merupakan wujud penegakan demokrasi.

“Oleh sebab itu, supaya tiang demokrasi ini berdiri tegak, lurus dan tidak bengkok maka dalam pilkada nanti jangan dicemari dengan tindakan yang tidak bermartabat seperti melakukan serangan fajar (politik uang), black campaign (kampanye hitam) dan hate Speech (ujaran kebencian) dll,” ujarnya.

Apabila ada calon yang terindikasi kuat melakukan tindakan di atas jangan takut untuk melaporkan kepada Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) setempat. Kemudian jangan pilih calon tersebut. Karena kalau Anda memilih maka sama saja Anda berkontribusi merusak demokrasi dan ujung-ujungnya menyengsarakan kehidupan Anda jika dikemudian hari mereka berkuasa.

Selain itu, Dani Kurniawan juga berharap kepada penyelenggara pilkada baik itu KPU dan Bawaslu di daerah, dalam melakukan tugas nanti supaya bisa independent, transparan, profesional, obyektif dan bertanggung jawab. Hal ini penting supaya bisa terwujud Pilkada yang bermartabat.

Sementara kepada pemerintah Jariangan Pemantau Pemilu Muhammadiyah (JPPM) berharap mampu menjaga netralitas dan maksimal dalam mensuport penyelenggaraan Pilkada supaya bisa berjalan aman, lancar dan jurdil (jujur dan adil).


Dani Kurniawan. A.Md, S.Kom.I
Koordinator Jaringan Pemantau Pemilu Muhammadiyah (JPPM) D.I.Y

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here