News

News

MediaMU.COM

Jul 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Kalasan Jadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momen Refleksi dan Penguatan Dakwah Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: Jika Otak Pintar dan Akhlak Baik Disatukan, Indonesia akan Maju Arif Jamali Muis: Center of Excellent Muhammadiyah Dimulai dari Gunungkidul Prihatin Kondisi Pengelolaan Sampah Ternate, Pemuda Lintas Iman Susun Rekomendasi untuk Pemerintah Ternate Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda

Suasana nobar Indonesia vs Filipina di Kantor PDM Jogja, Selasa (11/6). Foto: Dzikril Firmansyah / Mediamu

YOGYA - Dukungan untuk Timnas Indonesia yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bermunculan dari semua kalangan. Tak terkecuali anak-anak muda dari Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) DI Yogyakarta juga ikut memberikan dukungan kepada skuad Garuda dengan menggelar Nonton Bareng bersama teman-teman pelajar Muhammadiyah se-DIY. 

Dengan tajuk "Ningali Sesarengan Timnas", Nobar digelar di dua hari dan dua tempat yang berbeda. Yang pertama, saat Timnas melawan Irak pada Kamis (6/6), PW IPM DIY mengadakannya di Gedung Dakwah Muhammadiyah DIY. Sedangkan nobar kedua antara Indonesia melawan Filipina digelar Selasa (11/6) di Area Parkir Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta. 

Antusiasme dari para pelajar yang menonton sangatlah luar biasa. Meskipun, di nobar pertama harus menyaksikan Timnas kalah oleh Irak, nyatanya semangat untuk mendukung tidaklah padam. Terbukti, dengan  hal itu, Rizky Ridho dkk mampu membayarnya dengan kemenangan melawan Filipina dan berhasil melaju ke ronde ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus memastikan tempat di Piala Asia 2027 nanti. 

"Alhamdulillah, lumayan antusias semuanya dari teman-teman IPM maupun dari luar. Alhamdulillah kita bisa menang dan lolos di  round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Perjalanan ke Piala Dunia ini masih panjang, tapi harus yakin bisa sampai ke sana," kata Ketua PW IPM DIY bidang Pengembangan Prestasi Keolahragaan, M. Fachru Najib. 

Digelarnya nobar di tempat berbeda ini sebagai upaya agar seluruh kegiatan IPM bisa inklusif kepada semua kalangan, sesuai dengan tagline yang diangkat, yaitu Pelajar Inklusif.

"Jadi ke depannya, kami juga bakalan ngadain nobar-nobar di PDM se-DIY ataupun lokasi yang lainnya," lanjut Fachru. 

Nobar Timnas ini juga sebagai bagian dari agenda Pra Popiwil (Pekan Olahraga Pelajar IPM Wilayah) DIY yang akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2024 nanti di Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul. Ajang keren ini menghadirkan sejumlah cabang olahraga yang bergengsi, seperti futsal, voli, badminton, dan e-sports (mobile legend), diikuti oleh seluruh pelajar di DIY. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here