News

News

MediaMU.COM

May 3, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar

PWA DIY Selenggarakan Ta’awun Sosial ‘Idul Adha di Empat Lokasi

YOGYA – Dalam rangka merayakan Hari Raya ‘Idul Adha 1444 H, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWA DIY) menyelenggarakan qurban di 4 tempat yaitu Kecamatan Minggir, Tepus, Panggang, dan Nyemani. Kegiatan  yang dilakukan 28 Juni – 1 Juli 2023 ini bekerjasama dengan Alumni Bimbingan Haji ‘Aisyiyah (ALBHA).           

Ketua PWA DIY, Widiastuti, S.Ag., M.M., menuturkan bahwa Ta’awun Sosial pada ‘Idul Adha ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan dalam berbagi rezeki dengan mereka yang membutuhkan. “Atas dasar itulah PWA DIY dapat mendorong anggota dan masyarakat sekitar untuk berpartisipasi dalam Ta’awun Sosial ini, dengan tujuan membantu meringankan beban mereka yang kurang mampu,” tutur Widiastuti.

Widiastuti menambahkan, dengan melibatkan masyarakat dalam Ta’awun Sosial ‘Idul Adha, PWA DIY dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu. Selain menerima bagian dari daging hewan qurban, mereka juga memperoleh manfaat lain seperti bantuan alat pendidikan dan menyelenggarakan ceramah, pengajian, atau program lain yang berkaitan dengan makna dan hikmah ibadah qurban serta pentingnya berbagi dengan sesama.

Rangkaian acara yang dijalankan di empat tempat tersebut antara lain penyembelihan hewan qurban kemudian dagingnya dibagikan kepada 50-100 warga di setiap tempatnya, pengajian, pengobatan gratis, pemberian sembako gratis, bantuan Alat Permainan Edukasi (APE) untuk TK ABA dan santunan untuk guru honorer ‘Aisyiyah.

Pimpinan Harian  PWA DIY, Hj. Zulaikhah, saat Ta’awun Sosial di Tepus Gunung Kidul, menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah setempat dan guru TK ABA di Tepus yang telah bekerja sama dengan baik dalam penyelenggaraan acara tersebut sehingga berjalan lancar

Melalui Ta’awun Sosial ‘Idul Adha ini, PWA berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, mendorong solidaritas dan kebersamaan, serta mewujudkan nilai-nilai agama dan sosial secara baik.

“Tentunya kegiatan ini berjalan baik atas kerja sama dengan berbagai pihak, antara lain majelis di lingkungan PWA DIY, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah setempat, RS PKU Muhammadiyah Wonosari, para guru ‘Aisyiyah, dan masyarakat,” tutur Zulaikhah. (*)


Berita ini diterima mediamu.com dari Humas PWA DIY.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here