News

News

MediaMU.COM

Jun 21, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

PK IMM Rasyid Ridho Penuhi Tanggung Jawab Keilmuan dan Kemanusiaan

YOGYAKARTA — Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Rasyid Ridho yang terdiri dari mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Masjid Syuhada (STAIMS) mengadakan diskusi senja perdana bersamaDr. H. Rifai Abu Bakar, M.A. (ketua Senat STAIMS) dan Dra. Hj. Sutinah, M.Pd (ketua STAIMS) acara ini bertemakan “kontestasi STAIMS di eramillenial” digelar di masjid Darul Qur’an Al Karim Pringgokusuman Yogyakarta.

Acara dimulai dengan Kalam ilahi kemudian lanjutkan sambutanketua PK IMM Rasyid Ridho dalam sambutannya ia menyampaikan “Mahasiswa mempunyai tanggung jawab keilmuan dan kemanusiaan ibarat mata uang dimanakeduanya ada dua sisi yang berbeda namun saling berkaitan, sehingga hadirnya PKIMM Rasyid Ridho menjadi aksi nyata atas rasa tanggung jawab keilmuan dankemanusiaan” ujar Baharuddin Rohim.

“Kita akan turun ke kawasan merah Yogyakarta (lokalisasi) bergerak mendampingi masyarakat melalui pemberdayaan sebagai rasa tanggung jawab keilmuan dan kemanusiaan kita” sambungnya.

Pada kesempatan kali ini ketua senat STAIMS mengatakan”PK IMM Rasyid Ridho harus mengambil peran dalam proses pengembanganketerampilan bersosial mahasiswa, dengan demikian sinergitas antara IMM dengankampus akan menjadi mata rantai kemajuan dunia akademik yang berimbang antarailmu dan amalnya”.

Spirit untuk maju dan berkembang menjadikan spirit bersatuuntuk melangkah dan bangkit kearah yang lebih baik “Ke depan STAIMS akan mengembangkan lahan garapnya, sehingga di harapkan aktifitas para mahasiswanya mampu mewarnai masyarakat sekitar, dengan adanya PK IMM Rasyid Ridho besarharapan mahasiswa mampu mengaktualisasikan dirinya pada nilai nilai kemasyarakatan” ujar ketua STAIMSDi akhir acara peserta berdiskusi menentukanlangkah taktis dan strategis sebagai wujud manifestasi gerakan mahasiswa yang mengedepankan Relegiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas.(Tim Media PK IMMRasyid Ridho)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here