News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

Mantan Rektor UNY Bangga Siswa Muhammadiyah Punya Banyak Keunggulan

Penyerahan bantuan pembangunan masjid SMP Muhammadiyah 7 Yogya dari Prof. Suyanto. Foto: Dok. SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta

YOGYA - Hari Jum'at (22/3) terasa istimewa, baik bagi Prof. Drs. Suyanto, P.Hd maupun keluarga besar SMP Muhammadiyah 7 Kotagede Yogyakarta. Pasalnya mantan rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) itu bisa langsung melihat bagaimana siswa siswa Muhammadiyah dididik langsung soal skill, etika dan praktek keagamaan yang dilihat dilakukan tanpa rekayasa.

Bahkan bagi pakar pendidikan itu dengan melihat langsung anak anak dengan tertib berwudhu sebelum sholat yang sempurna sudah menunjukkan pendidikan etika dan kedisiplinan yang membanggakan. 

Bagi siswa-siswa SMP Muhammadiyah 7 Kotagede sendiri, adalah suatu kesempatan istimewa utk mendengarkan ceramah motivasi bagaimana menjadi insan yang sempurna, sukses dunia dan akherat di era kekinian. 

Sementara bagi Ketua Pembangunan Masjid Multi Fungsi SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta Hj. Nilawati Isdwiantari, S.Pd, kedatangan Prof. Suyanto menjadi lebih motivasi untuk menyelesaikan pembangunan masjid dan tempat multifungsi lainnya, yang terbesar di sekolah - sekolah Muhammadiyah di DIY ini.

Prof. Suyanto telah berkali kali membantu pembangunan sekolah dan masjid, dan jum'at kemarin beliau menyumbang Rp 100 juta.

"Kami sangat terharu karena semua orang tua, para alumni dan bahkan para mantan guru karyawan bertekad membangun masjid yang Multi fungsi ini dengan cepat dan dianggarkan mencapai 17 miliar rupiah, InsyaAllah semoga segera selesai dan panitia masih menerima bantuan dari manapun," kata Nilawati yang juga mantan kepala sekolah SMP Muhammadiyah 7 Kotagede ini. 

Sementara itu H. Taufik Ridwan, Ketua PAM (Paguyupan Alumni Mutu SMP Muhammadiyah 7 Kotagede) sangat berharap para alumni lebih banyak lagi memberikan kepedulian kepada sekolah sebagai lembaga pendidikan yang akan menyiapkan dan memegang masa depan bangsa.

Bantuan bisa untuk membangun masjid multifungsi atau bahkan beasiswa utk anak anak yg membutuhkan dan anak berprestasi.

"Sebagai alumni, cara kita mensyukuri nikmat diantaranya adalah menikngkatkan kepedulian baik kepada sekolah almamater maupun sesama alumni," pesan Taufik

"Nah, besok Ahad, 14 April 2024 jam 10.00 di komplek sekolah Purbayan Kotagede kita ketemuan dalam syawalan dan reuni untuk semua angkatan," lanjutnya. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 7 H. Supriyadi, S.Pd., M.Pd mengatakan sekolah selalu ingin bekerjasama dengan siapapun untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, khusus nya kepada para alumni yang telah tersebar di manapun dan menjadi apapun.

"Mari kembali ke sekolah dan kita kolaborasi untuk menyiapkan anak anak hebat di negeri ini," tuturnya.

Saat ini bahkan ada siswa atlet nasional panjat tebing yang bersekolah jarak jauh karena memang anak berprestasi ini berada di pusat pelatihan nasional di semarang. Anak-anak yang hobi membuat film indie pun banyak meraih juara di lomba film di Bandung belum lama 32 Hafid Qur'an 30 jus di wisuda di PDM Kota Yogyakarta dan banyak sekali prestasi terkini. 

Semoga, kata Kepala Sekolah, semua pimpinan Muhammadiyah dan para alumni lebih peduli lagi memikirkan strategi yang jitu agar sekolah sekolah Muhammadiyah selalu menjadi pilihan utama para orang tua untuk masa depan anak anaknya. 

(*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here