News

News

MediaMU.COM

May 10, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji K.H. Harun Abdi Manaf: Banggalah Menjadi Warga Muhammadiyah dan Pegawai AUM Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran

Lima Puluh Ribu Pengunjung Siap Hadir di MJE #3

Ketua PWM DIY Dr. M. Ikhwan Ahada, M.A menerima poster MJE #3 dari Ketua Panitia Drs. Taufik Ridwan. Foto: Dzikril Firmansyah/Mediamu

YOGYA - Gelaran akbar Muhammadiyah Jogja Expo #3 tinggal menghitung hari. Perhelatan terbesar dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DI Yogyakarta itu siap menyajikan berbagai hal - hal menarik yang akan mengundang banyak pengunjung, baik dari Muhammadiyah maupun masyarakat umum.

Beberapa booth stand dari berbagai bidang, mulai dari kuliner, properti, pendidikan, dan lain sebagainya siap hadir menyambut para pengunjung. Termasuk di dalamnya ada 50 Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se-DIY turut berpartisipasi menampilkan keunggulannya.

Dalam Konferensi Pers pada Rabu (1 Jumadil Awal 1445 H bertepatan 15 November 2023) di Ruang Pertemuan PT Buharum, Ketua PWM DIY Dr. M. Ikhwan Ahada, M.A. mengatakan jika MJE #3 ini akan menjadi ajang untuk silaturahmi akbar warga persyarikatan sekaligus menampilkan seluruh potensi dari cabang dan ranting.Muhammadiyah se- DIY.

Selain itu, ia memastikan bahwa siapapun boleh masuk ke dalam MJE #3 untuk menikmati berbagai booth stand dan acara - acara menarik di dalamnya.

“Perhelatan akbar ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi Muhammadiyah di wilayah - wilayah lain. Karena kita mengadakan acara ini secara terbuka, artinya tidak terkhusus kepada warga Muhammadiyah saja.

Siapapun boleh datang, karena kami benar - benar ingin memperlihatkan dan mensyiarkan potensi - potensi yang ada di cabang ranting seluruh DIY,” ucap Ikhwan

Ketika ditanya tentang kerjasama dengan pihak atau ormas Islam lainnya, Ikhwan menjelaskan jika pihaknya membuka kesempatan untuk bekerja sama, baik pada MJE tahun ini maupun edisi - edisi berikutnya.

“Karena kami meyakini bahwa setiap kegiatan itu adalah dakwah. MJE #3 ini adalah upaya untuk menunjukkan bahwa Islam sebagai agama yang inklusif dan rahmatan lil ‘alamin bagi semuanya,” jelas Direktur SDI AIK RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta itu.

MJE #3 sendiri akan berlangsung di Jogja Expo Center, pada 24 - 26 November 2023. Total ada sebanyak 32 acara yang siap memeriahkan MJE #3 ini, baik di indoor maupun outdoor, seperti seminar, lomba, senam pagi, sepeda bersama, fashion show, hingga konser amal untuk Palestina.

“Harapannya, dengan 32 acara yang kami gelar, semoga bisa menjadi dakwah di ekonomi, bisnis, pariwisata, dan budaya,” kata Drs. Taufik Ridwan selaku Ketua Panitia MJE #3.

Terkait biaya masuk, Taufik menegaskan jika para pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis masuk. Dari panitia menyediakan voucher belanja senilai Rp. 10 ribu untuk membantu para pelaku usaha di dalamnya agar bisa laku.

Nantinya, voucher tersebut bisa diundi untuk mendapatkan hadiah pada hari ketiga. Salah satunya yang paling utama adalah Umrah untuk dua orang, persembahan dari PT Surya Citra Madani dan Al-Rajab.

Panitia optimis jumlah pengunjung yang hadir bisa mencapai jumlah minimal 50 ribu selama tiga hari MJE berlangsung, baik itu orang Muhammadiyah atau umum . Lalu, untuk transaksi, diharapkan bisa menyentuh angka 1 Miliar per hari. Taufik sendiri menilai itu sangat mungkin, karena banyak sekali perusahaan besar yang ikut bergabung dalam MJE #3 ini dan menampilkan produk unggulannya.

Tentunya, panitia berharap target tersebut bisa tercapai. Namun, lebih dari itu, baik PWM DIY maupun panitia ingin MJE ini bisa memberikan dampak positif pasca acara, seperti exposure yang diperoleh pengusaha kuliner, sekolah, dan brand - brand lain bisa meningkat, lalu banyak yang tertarik ke mereka.

“Memang ini tidak mudah, tapi kita tetap harus optimis akan hal tersebut,” pungkas Taufik. (*)

 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here