News

News

MediaMU.COM

Jul 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Kalasan Jadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momen Refleksi dan Penguatan Dakwah Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: Jika Otak Pintar dan Akhlak Baik Disatukan, Indonesia akan Maju Arif Jamali Muis: Center of Excellent Muhammadiyah Dimulai dari Gunungkidul Prihatin Kondisi Pengelolaan Sampah Ternate, Pemuda Lintas Iman Susun Rekomendasi untuk Pemerintah Ternate Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026

Rizky Ridho berhasil cetak gol untuk Timnas Indonesia saat melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: Dok. RRI

JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F, hari Selasa (11/6). Melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pasukan Garuda sukses menang dengan skor 2-0.

Indonesia sejak awal pertandingan telah mendominasi laga dan beberapa kali melancarkan serangan. Hanya saja, beberapa peluang masih mampu dihalau oleh barisan pertahanan Filipina. Kemudian, para pemain Filipina juga sempat mengancam gawang Ernando Ari, namun serangan yang dilancarkan bisa dimentahkan oleh para pemain Timnas. 

Menit ke 32, gol untuk Timnas Indonesia akhirnya hadir. Sepakan jarak jauh keras dari Gelandang Indonesia, Thom Haye tidak mampu dihalau oleh kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Memanfaatkan momentum keunggulan ini, memasuki babak kedua, Indonesia intens menyerang pertahanan Filipina. Namun, beberapa serangan tidak mampu membuahkan gol. Malahan, para pemain Filipina juga beberapa kali memberikan serangan yang mengancam gawang Ernando, tapi beruntung masih tetap aman. 

Gol kedua Indonesia akhirnya tiba oleh bek Timnas, Rizky Ridho, di menit ke-56. Umpan manis dari Nathan Tjoe A On, mampu dimanfaatkan oleh mahasiswa jurusan manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya itu dengan sundulan ciamiknya. Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan usai. 

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan pertama kalinya lolos ke ronde ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tak hanya itu, Skuad Garuda juga otomatis lolos ke putaran final Piala Asia 2027 di Arab Saudi. 

Pada ronde ke-3 nanti, Timnas Indonesia jelas akan menghadapi lawan-lawan tangguh, macam Jepang, Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, Australia, Qatar, dan lainnya. Namun, kita harapkan agar Timnas mampu memperoleh hasil yang maksimal dan asa menuju Piala Dunia 2026 tetap terjaga. 

Semangat, Timnas Indonesia! Terbanglah tinggi Tim Garuda! 

(*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here