News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp

Pimpinan Dayah Modern Ihyaaussunnah, H. Nasrullah, M.H. (Dua Kiri) yang didampingi oleh Dewan Guru saat memberikan sambutan pada sesi penutupan penutupan Program Inqan Camp (Intensive Qur'anic Camp), Sabtu, 6/4/2024. | (Gambar. Dock. Istimewa)

ACEH - Pondok Pesantren (Dayah) Modern Muhammadiyah Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe berhasil menggelar Program Intensive Qur’anic Camp untuk yang kelima kalinya. Program yang berlangsung dari 3 hingga 27 Ramadhan 1445 Hijriah ini menjadi wadah bagi para santri untuk menambah hafalan Al-Qur'an.

Berbagai ragam kegiatan telah dilaksanakan selama program berlangsung, meliputi tahfidz dan tahsin Al-Qur'an, ibadah dhuha, qiyamullai, serta mutaba’ah yaumiyah. Tak hanya itu, momen iftar dan sahur bersama juga menjadi bagian penting dalam mempererat hubungan antar-santri.

Selain kegiatan yang telah disebutkan, ada juga kehgiatan yang membuat program ini begitu istimewa, di antaranya adalah adanya kegiatan khusus seperti Tasmi’ Akbar dengan berbagai jumlah juz, dimulai dari 1 hingga 13 juz, serta tarbiyah Ramadhan yang disajikan oleh para dewan guru dan alumni. Hal ini memberikan kesempatan bagi para santri untuk mendalami literasi serta meningkatkan kualitas hafalan mereka.

 

Sesi penyerahan hadiah untuk para peserta unggulan dan bingkisan untuk seluruh peserta Program Itqan Camp (Intensive Qur'anic Camp) Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe, Sabtu, 6/4/2024. | (Gambar: Dock. Istimewa)

Sabtu, 6 April 2024, menjadi hari penutupan program tersebut. Sebelum pulang ke rumah masing-masing, seluruh santri diberikan berbagai bingkisan sebagai bentuk penghargaan atas kesungguhan dan kerja keras mereka selama program berlangsung. Salah satu bingkisan yang diberikan adalah kain sarung dan uang saku, yang nominalnya disesuaikan dengan jumlah hafalan Al-Qur'an yang mereka capai selama program.

 Kepala Dayah Modern Ihyaaussunnah, H. Nasrullah, M.H, menyatakan bahwa program Itqan ini adalah bukti nyata komitmen para santri dalam memperkuat hafalan Al-Qur'an.

“Kami sangat bangga dengan semangat dan kemajuan yang ditunjukkan oleh mereka program berlangsung. Semoga hafalan mereka semakin kokoh dan bermanfaat bagi diri mereka dan Masyarakat," ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Dedi Sukma, Lc, berterima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Program Itqan ini. Dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak sangatlah penting dalam mencapai kesuksesan program ini.

Dengan suksesnya Program Intensive Qur’anic Camp ke-5 yang diselenggarakan oleh Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe, komitmen dalam mendidik generasi muda yang tangguh, berakhlak, dan hafidz Al-Qur'an semakin terwujud. Semoga keberkahan senantiasa menyertai langkah-langkah mereka dalam memperkuat keilmuan agama Islam di tengah-tengah masyarakat.

 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here