News

News

MediaMU.COM

May 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Umat Muslim Debat Soal Fatwa Musik, Ini Kata Ketua PWPM DIY Pelatihan Paralegal oleh ‘Aisyiyah dan BPHN Tingkatkan Akses Bantuan Hukum PCIM Amerika Bergabung Dalam Gelombang Dukungan Global untuk Palestina Songsong Milad ke-107, 'Aisyiyah Komitmen Perkuat Dakwah Kemanusiaan Semesta Abdul Mu'ti: Bukan Mendiskriminasi, Islam Justru Memuliakan Perempuan Lewat Workshop, BMT UMY Komitmen Wujudkan “Modernisasi Koperasi” di Kabupaten Bantul Komitmen Mengabdi Di Daerah 3T, PENA UMY Menuju Sambi Rampas Gallery Walk GCWRI Jadi Saksi Aksi Pemuda-Pemudi Lintas Iman Rawat Perdamaian dan Lingkungan  Nur Ahmad Ghojali Harapkan LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Unggul Berkemajuan PC IMM Djazman Al Kindi Yogya dan BEM UAD Gelar Simposium Pemikiran Islam, Hadirkan Pendiri IMM JISRA Indonesia Suarakan Ecofeminism dan Kerukunan Lintas Iman dalam Global Conference on Women’s Rights in Islam (GCWRI) PCM Ngampilan Adakan Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

9 PCM dan 9 PRM di DIY Terpilih Ikuti CR Award 2022 Nasional

YOGYA – Sembilan (9) Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan sembilan (9) Pimpinan Ranting Muhammadiyah se-DIY siap mengikuti Cabang Ranting (CR) Award yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) PP Muhammadiyah.

Untuk kesiapan tersebut, seluruh perwakilan PCM dan PRM serta LPCR Daerah se DIY diundang LPCR PWM DIY untuk melakukan koordinasi persiapan di Aula PWM DIY, Sabtu (29/1).

CR Award merupakan program LPCR PP. Untuk penyelenggaraan yang ke empat ini kegiatan dipusatkan di PCM Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur, pada 19 Februari hingga 1 Maret. Selain dari DIY, CR Award juga diikuti cabang dan ranting seluruh Indonesia.

Ketua LPCR PWM DIY, Muhammad Ikhwan Ahada, mengucapkan terima kasih kepada seluruh PCM dan PRM yang sudah menyiapkan secara sungguh-sungguh materi yang diikutsertakan dalam CR Award. Materi tersebut adalah video profil, video presentasi, dan isian di googleform.

“Ini adalah bagian dari cara dakwah. Kalau masih konvensional maka kita akan ketinggalan,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua PWM DIY, Arif Jamali Muis, menekankan bahwa keikutsertaan dalam CR Award bukan soal menang atau kalah. “Tapi bagaimana program kita bermanfaat bagi umat dan masyarakat. Lomba hanya bagian kecil untuk mengkomparasikan program dengan cabang atau ranting lain,” katanya.

Ia menekankan bahwa ranting adalah tempat pembinaan anggota. Bukan cabang, bukan daerah, juga bukan wilayah, apalagi pimpinan pusat. Muhammadiyah, tambah Arif Jamali, akan maju kalau ranting bergerak

“Ranting itu ujung tombak sekaligus ujung tombok,” tegas Arif Jamali.

Inilah PCM dan PRM di DIY yang menjadi nominator CR Award 2022:

  • PCM Umbulharjo (Kota Yogya)
  • PCM Gamping (Sleman)
  • PCM Minggir (Sleman)
  • PCM Depok (Sleman)
  • PCM Imogiri (Bantul)
  • PCM Galur (Kulonprogo)
  • PCM Patuk (Gunungkidul)
  • PCM Gedangsari (Gunungkidul)
  • PCM Semin (Gunungkidul)
  • PRM Nitikan (Umbulharjo, Kota Yogya)
  • PRM Nogotirto (Gamping, Sleman)
  • PRM Sendangsari (Minggir, Sleman)
  • PRM Bangunjiwo Barat (Kasihan, Bantul)
  • PRM Baturetno 1 (Banguntapan, Bantul)
  • PRM Ngoro-oro (Patuk, Gunungkidul)
  • PRM Siraman Karangtengah (Wonosari, Gunungkidul)
  • PRM Timunsari (Tanjungsari, Gunungkidul)
  • PRM Pandowan (Galur, Kulonprogo)

Dalam acara di Aula PWM itu, seluruh PCM dan PRM yang diundang menampilkan video profil dan video presentasi. Video profil berisi profil ranting Muhammadiyah masing-masing, sedangkan video presentasi menyajikan unggulan program masing-masing ranting.

Penyajian dalam bentuk video disebabkan CR Award dilakukan secara virtual, sehingga pengiriman bahan juga dilakukan secara online.

Selain pemberian award kepada cabang dan ranting juga dilakukan pameran/expo secara virtual. Peserta expo selain cabang/ranting unggulan, juga cabang/ranting lainnya. LPCR PP juga mengadakan lomba vlog untuk masyarakat umum dengan tema besar kegiatan unggulan di cabang dan ranting. (*) 

Wartawan/Editor: Heru Prasetya

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here