News

News

MediaMU.COM

Feb 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ikhwan Ahada: Penghafal Al-Quran Adalah Pengusung Misi Langit yang Harus Dibawa Membumi Literasi Digital, Arif Jamali Imbau Muhammadiyah Manfaatkan Data: Bukankah Kita Organisasi Berkemajuan?  MPKS PWM DIY dan LazisMU PKU Muhammadiyah Gamping Tanda Tangan MOU Kerjasama Pembiayaan Operasional RSPM DIY Gelar Rakerwil, MPI PWM DIY Soroti Literasi Digital Warga Muhammadiyah Majelis Dikdasmen-PNF Kota Yogyakarta Gelar Wisuda Akbar untuk Ratusan Murid Penghafal Al-Quran Tindak Lanjuti Hasil Temuan Pemilu 2024, 'Aisyiyah Catatkan Delapan Rekomendasi 'Aisyiyah Catat Pemilu 2024 Belum Sepenuhnya Ramah Kelompok Rentan Dari Pemantauan, Aisyiyah Temukan Berbagai Pelanggaran pada Pemilu 2024 Respons Cepat Angin Puting Beliung di Sumedang, MDMC dan Lazismu Turun Tangan Berdayakan Masyarakat, Muhammadiyah Hadirkan Air Bersih di Desa Tliu NTT MHH PWM DIY Melatih Paralegal, Siap Menyuarakan Keadilan untuk Semua Syamsul Anwar: Munas Tarjih Jadi Forum Tertinggi Muhammadiyah untuk Masalah Kagamaan Melalui AUM Bertaraf Internasional, Haedar Harap Dakwah Muhammadiyah Sentuh Kaum Elit Cetak Kader Profesional, Ini Pesan Agus Taufiqurrahman untuk PP IPM Busyro Muqoddas: Kepemimpinan di Muhammadiyah Tak Dipengaruhi Pemilu PP IPM Resmikan 'Kantor Baru' di Yogyakarta Pemeran dan Sutradara Dirty Vote Kunjungi UMY: Apa Langkah Selanjutnya Setelah Pemilu? Muhammadiyah Seru Seluruh Kader untuk Kawal Suara dalam Pemilu 2024 MJE #3 Sukses, PWM DIY: MJE Adalah Wajah Baru Dakwah Muhammadiyah Pemilu 2024 Usai, Abdul Mu'ti Tulis Catatannya Tentang Demokrasi Hari ini

600 Personil KOKAM DIY Sigap Mengamankan Kampanye Akbar Ahmad Syauqi Soeratno

Personil KOKAM DIY bersama Calon DPD RI utusan Muhammadiyah, Ahmad Syauqi Soeratno. Foto: Dzikril Firmansyah

BANTUL -Calon Anggota DPD RI Dapil DIY, Ir. Ahmad Syauqi Soeratno, M.M. menggelar Kampanye Akbar dan Terbuka di Lapangan Cepit, Pendowoharjo, Bantul, Kamis (8/2). Dipadati oleh seluruh warga DIY, terkhusus Muhammadiyah, kampanye akbar ini mendapatkan pengamanan ketat dari personil KOKAM DIY. 

Tercatat, ada 600 personil KOKAM se-DIY yang turut mengamankan dengan sigap jalannya kampanye akbar dan terbuka dari satu-satunya Calon DPD RI Dapil DIY utusan Muhammadiyah itu. 

“Kami menginstruksikan seluruh jajaran KOKAM untuk terlibat dan mengamankan seluruh warga Muhammadiyah yang turut berkampanye menyuarakan Mas Syauqi Soeratno. Karena kita tahu beliau adalah wakil dari Muhammadiyah yang diminta untuk berkontestasi dalam Pemilu 2024,” jelas Komandan KOKAM DIY, Rizal Ismail. 

Dari 600 personil, 300 di antaranya berasal dari Bantul sebagai tuan rumah dan 300 lainnya dari 4 Sleman, Gunungkidul, Kulon Progo, dan Kota Yogyakarta yang datang untuk ikut mengamankan jalannya kampanye.

Pada kesempatan ini, Rizal mengimbau kepada seluruh personil KOKAM se-DIY untuk turut mensukseskan dan memilih Ahmad Syauqi Soeratno. 

“Kami juga mengimbau semua personil KOKAM dan juga warga Muhammadiyah DIY, dalam prosesi Pemilu ini untuk mengawal suara Syauqi agar tidak dicurangi oleh pihak lain. Jadi, kita kawal betul supaya dalam Pemilu tanggal 14 Februari 2024 besok bisa berjalan dengan lancar,” tegas Rizal. 

Tak lupa juta, Rizal menyampaikan KOKAM DIY telah mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh anggota KOKAM DIY untuk mendukung Syauqi Soeratno dalam kontestasi Pemilu 2024. Lalu, mengawal jalannya proses pemilu damai. 

“Serta menghimbau kepada seluruh komandan cabang dan juga anggotanya untuk melakukan pengawasan di masing-masing TPS agar suara Mas Syauqi ini terkawal betul dan tidak ada yang mencurangi,” imbau Rizal. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here