News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

UNISA Yogya Bangga Menjadi Tuan Rumah Musywil DIY

SLEMAN – Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta berkesempatan menjadi tuan rumah Musyawarah Wilayah (Musywil) XIII Muhammadiyah dan Musywil XII ‘Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta, pada tanggal 17 – 19 Februari 2023. Rektor Warsiti, S.Kp., M.Kes., Sp.Mat turut mengungkapkan rasa bangga atas penunjukan kampus UNISA Yogyakarta untuk menggelar hajat terbesar Muhammadiyah di DIY.

“Sungguh merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan kami atas kehadiran bapak/ibu tamu undangan semuanya dalam Musywil di kampus UNISA Yogyakarta,” ucapnya saat membawakan sambutan di Pembukaan Musywil DIY di Aula Gedung Siti Bariyah UNISA Yogyakarta.

Warsiti juga menghaturkan ucapaan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada UNISA Yogyakarta sehingga berkesempatan menjadi tuan rumah Musywil XIII Muhammadiyah dan Musywil XII ‘Aisyiyah DIY.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta atas amanah dan kepercayaannya pada kami UNISA Yogyakarta sebagai tuan rumah Musywil ini,” ungkapnya.

Lanjut Warsiti, beberapa rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak Jumat (17/2) pagi kemarin berupa Syiar Musywil yang berlangsung sangat meriah dan luar biasa. Bahkan, sampai menimbulkan kemacetan di Jalan Siliwangi (Ringroad Barat), saking banyaknya pengunjung dari warga persyarikatan dan masyarakat umum yang ingin hadir dalam kegiatan Syiar Musywil ini.

Selain itu, Musywil ini menjadi kesempatan bagi civitas akademika UNISA untuk belajar dan melihat langsung seperti apa gerakan dan kiprah Muhammadiyah – ‘Aisyiyah untuk umat dan bangsa.

“Dengan Musywil diselenggarakan di kampus mereka, tentu ini sekaligus menjadi pembelajaran langsung bagi seluruh civitas akademika UNISA Yogyakarta,” jelas Warsiti.

“Jadi, secara langsung ini adalah bentuk pengkaderan informal sebagai rasa sehingga seluruh civitas akademika bisa merasakan kebanggaan sekaligus melihat langsung bagaimana gerakan dan kiprah Muhammadiyah – ‘Aisyiyah untuk keumatan dan kebangsaan,” lanjut Rektor UNISA Yogyakarta itu.

Bahkan, kata Warsiti, Ketua PWM DIY Gita Danu Pranata sampai mengatakan jika kesuksesan UNISA Yogyakarta dalam Musywil ini bisa menjadi isyarat bahwa UNISA siap menjadi tuan rumah Muktamar di tahun – tahun mendatang.

“Artinya, keberkahan Musywil ini insyaallah akan membawa UNISA semakin besar dan maju, sehingga representatif untuk menjadi tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah,” ujar Warsiti.

Sebagai penutup, ia menyampaikan harapan agar Musywil ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses menghasilkan program – program terbaik. Kemudian, mampu mencetak pimpinan yang amanah, serta gerakan Persyarikatan Muhammadiyah maupun ‘Aisyiyah mampu membawa DIY berkeadaban dan mencerahkan. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here