News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

SDN Bakulan bersama Mahasiswa PPL UAD Sosialisaikan Budaya Anti Korupsi pada Siswa

BANTUL - SDN Bakulan berkomitmen memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada para siswa, sekaligus bertekad untuk menjadi teladan dalam memerangi korupsi. Untuk menjaga komitmen dan tekad tersebut, pada Jumat (22/3) SDN Bakulan bersama mahasiswa PPG Prajabatan UAD yang sedang melaksanakan kegiatan PPL melaksanakan kegiatan sosialisasi anti korupsi. Kegiatan ini menjadi upaya penanaman nilai-nilai luhur kepada siswa SD yang berada dalam emasnya untuk mengetahui dan menghindari korupsi.

Kegiatan sosialisasi  dilaksanakan di kelas IV SDN Bakulan, Jetis, Bantul dan mencakup pemahaman tentang konsep korupsi, dampak negatifnya terhadap bagi diri sendiri dan masyarakat, serta strategi untuk mencegahnya yang dapat dilakukan di lingkungan rumah, sekolah, dan Masyarakat. Kegiatan dimulai dengan doa dan dilanjutkan dengan sosialisasi materi antikoupsi. Mahasiswa PPL UAD juga turut mendemonstrasikan poster yang telah dibuat dengan tema anti korupsi. Poster tersebut memuat pesan-pesan anti korupsi secara sederhana namun jelas. Mahasiswa PPL PPG Prajabatan UAD akan memberikan panduan tentang cara membuat poster yang menarik dan informatif dengan fokus pada pesan-pesan anti korupsi.

Sesi selanjutnya diisi dengan pembuatan poster oleh siswa kelas IV. Poster ini bertemakan anti korupsi dan dipandu langsung oleh mahasiswa PPL PPG Prajabatan UAD. Proses ini  melibatkan kreativitas siswa untuk menghasilkan poster yang unik dan berkesan. Poster mencakup nilai-nilai penting seperti kejujuran, keadilan, dan integritas. Selama proses pembuatan poster, mahasiswa PPL UAD akan memberikan penjelasan tentang arti penting dari setiap pesan yang diusung oleh poster tersebut. Mereka juga akan memfasilitasi diskusi dengan siswa untuk memahami mengapa anti korupsi itu penting dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa kelas IV SDN Bakulan akan lebih memahami korupsi dan nilai-nilai integritas, serta tergerak untuk mengambil peran aktif dalam mencegahnya di lingkungan mereka sendiri. selain itu, diharapkan juga siswa kelas IV mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya integritas dan kejujuran dalam membangun masyarakat yang bersih dari korupsi. Dan terakhir, harpaannya mereka akan terinspirasi untuk menjadi agen perubahan yang berintegritas di lingkungan mereka sendiri.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here