News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Resmi Dikukuhkan, PDM PDA Jogja Siap Berkontribusi untuk Masyarakat

YOGYA – Sebulan pasca Musyda ke-13, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta periode 2022-2027 resmi dikukuhkan pada Sabtu (17/6) di Grha Ibnu Sina SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, bersama dengan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Yogyakarta.

Turut hadir dalam pengukuhan PDM dan PDA Kota Yogyakarta, diantaranya Ketua PWM DIY Dr. H. Muhammad Ikhwan Ahada, S.Ag., M.A., beserta jajarannya, Ketua PWA DIY Widiyastuti, S.Ag., M.M., Plt. Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, S.H., M.Ed., Anggota DPD RI Dapil DIY Drs. H. Muhammad Afnan Hadikusumo, Ketua Ortom tingkat daerah, perwakilan PCM dan PCA, dan beberapa Kepala Sekolah Muhammadiyah se-Kota Yogyakarta

Tantangan ke depan tentunya tidak akan mudah, di tengah era disrupsi yang menuntut perubahan di segala bidang di kehidupan. Namun, Ketua PDA Kota Yogyakarta Hj. Rowiyah, S.Ag menilai program yang dipersiapkan dari ‘Aisyiyah Jogja bisa menjadi kontribusi untuk masyarakat.

“Insya Allah, program yang disiapkan saat Musyda bisa menjadi kontribusi dan solusi dari persoalan masyarakat di Kota Yogyakarta,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PDM Kota Yogyakarta H. Aris Madani, S.Pd.I. mengungkap tantangan Muhammadiyah adalah bagaimana antar pimpinan harus bisa mengkonsolidasikan diri, solid, beradaptasi, dan berinovasi.

“Agar kita semua bisa kompak dan bersaing, sehingga dapat melakukan hal – hal yang terbaik untuk Kota Yogyakarta dan lingkungannya,” ujar Aris Madani.

Beliau juga menyampaikan 3 program unggulan periode 2022-2027. Pertama, tahfidz dimana seluruh sekolah Muhammadiyah di Kota Yogyakarta sudah membuat program tahfidz, sehingga diupayakan menjadi program unggulan.

Program kedua berkaitan dengan pemberdayaan masjid, kata Aris, harus dioptimalkan melalui Majelis Tabligh PDM Kota Yogyakarta dan LPCRPM. “Supaya masjid kita makmur dan memakmurkan masyarakat kita,” lanjutnya.

Program selanjutnya yang tak kalah penting adalah pendidikan. Di tingkat dasar, Muhammadiyah sudah unggul. Namun, untuk tingkat menengah harus bisa mengejar ketertinggalan, baik dari segi akademik maupun non-akademik.

“Kita harus bisa mengejar ketertinggalan di segi akademik. Bahkan, di non-akademik juga perlu diperjuangkan, supaya kita bisa bersaing dan memiliki keunggulan daripada yang lainnya,” tegas Aris.

Dalam mengarungi masa jabatan untuk 5 tahun ke depan, H. Aris Madani, S.Pd.I. selaku ketua akan ditemani bersama jajaran wakil ketua, antara lain: Drs. H. Akhid Widi Rahmanto, Drs. Abdus Samik Sandhi, RM. Sumiharto, S.E., MBA., Agni Sutanto, S.I.P., Drs. Rochmat, M.Pd., H. Edi Sukoco, S.Kep., Ns., Drs. Aris Thobirin, M.Si., dan Muhammad Iqbal, S.E. Sedangkan posisi sekretaris diemban Heru Suroso, S.H. bersama wakilnya Aris Saptono dan bendahara diamanahkan pada Ananta Heri Pramono, S.E., M.M. dan Noviar Handi Al-Faani, S.E., Akt. selaku wakil.

Sementara PDA Kota Yogyakarta yang diketuai Hj. Rowiyah, S.Ag., dibersamai Wuri Astuti, Dra. Subianti, dan Avodrin Dunilyta, S.Psi., sebagai wakil ketua. Dibantu sekretaris Rakhmawati, S.Psi. dan wakilnya Fenny Dwi Andayani, S.Pd., M.Psi., serta bendahara Dra. Sri Istifada, M.Si dan Dana Suswati, S.E., M.M. selaku wakil bendahara. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here