News

News

MediaMU.COM

Jul 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Kalasan Jadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momen Refleksi dan Penguatan Dakwah Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: Jika Otak Pintar dan Akhlak Baik Disatukan, Indonesia akan Maju Arif Jamali Muis: Center of Excellent Muhammadiyah Dimulai dari Gunungkidul Prihatin Kondisi Pengelolaan Sampah Ternate, Pemuda Lintas Iman Susun Rekomendasi untuk Pemerintah Ternate Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

PT. SCM Buka Cabang di Sukabumi, Siap Kembangkan Potensi Jamaah Umrah Lebih Luas

Proses penandatangan MOU antara PT Surya Cita Madani dengan PDM Sukabumi yang disaksikan ketua Umum PP Muhammadiyah dan Direksi PT. SCM. Foto: Dok. PT. SCM.

SUKABUMI - Dalam rangka memperluas pemasaran jasa perjalanan haji dan umrah, biro haji dan umrah milik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DI Yogyakarta, PT. Surya Citra Madani (SCM) resmi membuka cabang di Sukabumi, pada Kamis (13/6). Pembukaan ini merupakan bagian dari peresmian Mitra Grosir Muhammadiyah (MGMU), yang bertempat di Kompleks di Jalan Raya Karangtengah no. 23, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Pembukaan PT. SCM cabang Sukabumi ini berkat kerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sukabumi. Istimewanya, yang turut meresmikan dibukanya PT. SCM Sukabumi dan MGMU ini adalah Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si.

Kepada Mediamu, Direksi PT. SCM Dr. M. Riduwan, M.Ag. menyebutkan bahwa dibukanya PT. SCM di Sukabumi ini untuk mengembangkan potensi jamaah umrah yang sangat besar dari waktu ke waktu. "Potensi jamaah umroh sangat besar dan jaringan struktur Muhammadiyah belum digunakan maksimal. PDM Kab. Sukabumi di sini sangat aktitf dalam mengembangkan bisnis," ujarnya.

Adapun, PT. SCM di Sukabumi merupakan cabang kedua yang berdiri di luar DIY. Sebelumnya, sudah didirikan PT. SCM cabang Lampung. Sementara, terkait pengelolaan, PT. SCM Sukabumi masih bersifat keagenan, namun ketika sudah siap, maka bisa berkembang menjadi cabang.

Tentunya, sebagai perusahaan jasa, secara bisnis PT. SCM di Sukabumi mesti diberikan target untuk pemasaran dan jumlah jamaah yang diperoleh. "Tapi, detailnya akan dibicarakan pada tanggal 29 Juni di Yogya. Yang jelas, semoga bisa berkembang melengkapi dakwah persyarikatan," lanjut Wakil Ketua PWM DIY itu.

Kemudian, Haedar Nashir menyambut positif didirikannya MGMU di Sukabumi ini. Dalam sambutannya berpesan agar pilar ekonomi sama kokohnya dengan pilar pendidikan dan kesehatan yang selama ini telah dikembangkan oleh Muhammadiyah.

Menurutnya, Muhammadiyah dirasa mampu membangun dan membesarkan pilar ekonomi itu karena memiliki sumber daya manusia (SDM) yang handal, hasil dari didikan perguruan-perguruan tinggi Muhammadiyah.

"Penting untuk menumbuhkembangkan jiwa entreupreuneur, ajarkan ke generasi-generasi muda Muhammadiyah untuk berpikir maju, tidak heureut, cupet, tanamkan bahwa berniaga atau berdagang itulah Islam. Tidak hanya bisa banyak pendapat, tapi juga bisa banyak pendapatan," kata Haedar. (*)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here