News

News

MediaMU.COM

May 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mesra Banget! PWM dan PWNU DIY Silaturahmi dan Siap Kerja Bareng Umat Muslim Debat Soal Fatwa Musik, Ini Kata Ketua PWPM DIY Pelatihan Paralegal oleh ‘Aisyiyah dan BPHN Tingkatkan Akses Bantuan Hukum PCIM Amerika Bergabung Dalam Gelombang Dukungan Global untuk Palestina Songsong Milad ke-107, 'Aisyiyah Komitmen Perkuat Dakwah Kemanusiaan Semesta Abdul Mu'ti: Bukan Mendiskriminasi, Islam Justru Memuliakan Perempuan Lewat Workshop, BMT UMY Komitmen Wujudkan “Modernisasi Koperasi” di Kabupaten Bantul Komitmen Mengabdi Di Daerah 3T, PENA UMY Menuju Sambi Rampas Gallery Walk GCWRI Jadi Saksi Aksi Pemuda-Pemudi Lintas Iman Rawat Perdamaian dan Lingkungan  Nur Ahmad Ghojali Harapkan LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Unggul Berkemajuan PC IMM Djazman Al Kindi Yogya dan BEM UAD Gelar Simposium Pemikiran Islam, Hadirkan Pendiri IMM JISRA Indonesia Suarakan Ecofeminism dan Kerukunan Lintas Iman dalam Global Conference on Women’s Rights in Islam (GCWRI) PCM Ngampilan Adakan Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah

PSHW UMY Sukses Amankan Tiga Poin Pertama di Liga 3 Nasional

PSHW UMY KANTONGI 3 POIN PERTAMA DI FASE GRUP LIGA 3 NASIONAL

Gelaran Liga 3 Nasional 2023/2024 resmi bergulir, dengan fase grup di babak 80 besar menjadikan Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan (PSHW UMY) sebagai tuan rumah untuk Grup L. Pertandingan pertama yang digelar di Stadion Mandala Krida pada Selasa (30/4) mempertemukan PSHW UMY melawan Serpong City FC, dimana tim tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini memastikan 3 poin pertama bagi PSHW UMY melalui gol semata wayang yang dicetak secara dramatis oleh Lanang Nareswara di waktu tambahan babak kedua. 

Pelatih dari PSHW UMY, Nopendi mengatakan bahwa ini merupakan awal yang baik bagi PSHW UMY, karena melakoni laga perdana menjadikan ia dan timnya belum mengetahui secara pasti bagaimana cara bermain dari tim lawan. Nopendi menegaskan bahwa untuk saat ini ia belum menerapkan latihan yang dikemas secara khusus bagi anak asuhnya, namun ke depannya akan mempersiapkan ketahanan fisik dan stamina para pemain dengan lebih optimal mengingat banyak pertandingan yang akan digelar di siang hari. 

“Dalam pertandingan ini kami bermain dengan normal seperti biasa, memang lebih fokus kepada pertahanan dan jangan sampai lengah. Jika bisa menguasai bola, kami akan menyerang secara teratur ke depan karena karakter permainan PSHW UMY memang seperti itu,” ujar Nopendi.

Dengan hasil kemenangan yang diraih PSHW UMY, Nopendi mengatakan bahwa ini sudah sesuai dengan ekspektasi ia dan tim. Meskipun ia tidak memungkiri bahwa masih ada beberapa kekurangan yang menjadi catatan dan akan terus diperbaiki untuk ke depannya.

“Jangan sampai kesalahan yang terjadi pada pertandingan ini terulang dan terjadi di pertandingan berikutnya. Kami ingin agar tim ini dapat terus berkembang dalam latihan, sehingga penampilan saat bertanding di lapangan juga akan meningkat,” imbuhnya.

Jalannya pertandingan terbilang sengit dengan PSHW UMY dan Serpong City FC yang sama-sama banyak menghasilkan peluang gol. PSHW UMY sendiri sempat mendapatkan hadiah penalti dari wasit di babak kedua namun gagal dikonversi menjadi gol dengan tembakan yang melesat di atas mistar gawang. Laga yang dimulai pada pukul 13:15 menjadikan pemain dari kedua tim kehabisan stamina lebih banyak daripada biasanya, namun Soegijantoro selaku pelatih dari Serpong City FC mengatakan bahwa itu bukanlah alasan untuk menurunkan kualitas permainan.

“Kami bermain di tengah cuaca yang terik, sehingga mau tidak mau akan menguras stamina para pemain. Namun inilah liga nasional, kami harus siap dengan keadaan apapun dan tidak ada alasan. Kami sudah kehilangan poin di pertandingan ini, dan hasil ini harus dapat memacu kami di 3 pertandingan sisa di fase grup untuk mendapatkan poin di pertandingan berikutnya,” ungkap Soegijantoro.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here