News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal

Rektor UAD Touring ke Sermo

KULONPROGO – Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Dr Muchlas, MT, bersama Danang Sukantar, Rundra Jumiyanto, Agung Budi Prabowo, Hadi Suyono (Pembina UKM Taekwondo), Wajiran (Dekan FSBK), serta lainnya melakukan touring tipis, Sabtu (17 Shafar 1445 H bertepatan 2 September 2023).

Tidak ada agenda khusus kegiatan dari Komunitas D’Orange 1960 tersebut. Selain hanya jalan-jalan ke Sermo, Kulon Progo, untuk menikmati geblek sengek dan sayur lodeh khas racikan ibunda Danang Sukantar dan adiknya Rhyna Yunita.

Selama ini, Komunitas D’Orange 1960 mendapat perhatian dari Rektor UAD. “Sebab, komunitas ini tidak sekadar hobi bermotor, tapi juga mengembangkan spirit sharing dengan sedekah,” kata Muchlas.

Komunitas ini kegiatannya tidak sekadar mengendarai sepeda motor, tapi mengembangkan spirit berbagi kepada sesama melalui gerakan sedekah.

Biasanya, sebelum touring, anggota komunitas ini mengumpulkan iuran. Uang yang terkumpul lantas disumbangkan ke tempat tujuan touring: panti asuhan, masjid atau sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Kehadiran Rektor UAD di Homestay Basudewa 1 Mbalong, Sermo, adalah ketiga kalinya. Kehadiran pertama pada acara capacity building Biro Kemahasiswaan dan Alumni, yang kedua acara touring and sharing D’Orange pembagian bibit buah. Dan ketiga, touring tipis sekadar refreshing dan silaturahmi.

“Terimakasih Mas Danang Sukantar atas jamuan makan malamnya. Sayur lodeh dan ikan goreng masakan ibunda luar biasa enaknya,” kata Muchlas di Facebook.

Komunitas D’Orange mengagendakan kegiatan berikutnya ke Cilacap, Jawa Tengah, di bulan Oktober 2023. (*)

 

 

Wartawan: Affan Safani Adham

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here