News

News

MediaMU.COM

Jun 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Rektor UAD Touring ke Sermo

KULONPROGO – Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Dr Muchlas, MT, bersama Danang Sukantar, Rundra Jumiyanto, Agung Budi Prabowo, Hadi Suyono (Pembina UKM Taekwondo), Wajiran (Dekan FSBK), serta lainnya melakukan touring tipis, Sabtu (17 Shafar 1445 H bertepatan 2 September 2023).

Tidak ada agenda khusus kegiatan dari Komunitas D’Orange 1960 tersebut. Selain hanya jalan-jalan ke Sermo, Kulon Progo, untuk menikmati geblek sengek dan sayur lodeh khas racikan ibunda Danang Sukantar dan adiknya Rhyna Yunita.

Selama ini, Komunitas D’Orange 1960 mendapat perhatian dari Rektor UAD. “Sebab, komunitas ini tidak sekadar hobi bermotor, tapi juga mengembangkan spirit sharing dengan sedekah,” kata Muchlas.

Komunitas ini kegiatannya tidak sekadar mengendarai sepeda motor, tapi mengembangkan spirit berbagi kepada sesama melalui gerakan sedekah.

Biasanya, sebelum touring, anggota komunitas ini mengumpulkan iuran. Uang yang terkumpul lantas disumbangkan ke tempat tujuan touring: panti asuhan, masjid atau sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Kehadiran Rektor UAD di Homestay Basudewa 1 Mbalong, Sermo, adalah ketiga kalinya. Kehadiran pertama pada acara capacity building Biro Kemahasiswaan dan Alumni, yang kedua acara touring and sharing D’Orange pembagian bibit buah. Dan ketiga, touring tipis sekadar refreshing dan silaturahmi.

“Terimakasih Mas Danang Sukantar atas jamuan makan malamnya. Sayur lodeh dan ikan goreng masakan ibunda luar biasa enaknya,” kata Muchlas di Facebook.

Komunitas D’Orange mengagendakan kegiatan berikutnya ke Cilacap, Jawa Tengah, di bulan Oktober 2023. (*)

 

 

Wartawan: Affan Safani Adham

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here