News

News

MediaMU.COM

Jun 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Pengembangan Olahraga di Muhammadiyah, LPO Kembangkan Sekolah Khusus Olahraga

YOGYA - Dalam rangka pengembangan olahraga di Muhammadiyah, sekolah-sekolah sudah mau ada kelas-kelas khusus olahraga. Salah satunya seperti sekolah sepakbola di Jawa Timur. Setelah itu akan dikembangkan di beberapa wilayah untuk mengingatkan olahraga di lingkungan Muhammadiyah.

Ketua Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO), Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H., mengapresiasi penyelenggaraan turnamen sepakbola Piala Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) tahun 2023. 

"Sepakbola UAD merupakan bagian titik pusat pembinaan olahraga di perguruan tinggi Muhammadiyah," kata Gatot Sugiharto, Jum'at (12 Rabi'ul Akhir 1445 H bertepatan 27 Oktober 2023).

Gatot mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan pembinaan prestasi olahraga di Muhammadiyah. "Hal tersebut termasuk pengembangan olahraga di berbagai bidang selain sepakbola," tandasnya.

Sepakbola di UAD adalah salah satu bagian dari sentra pembinaan olahraga di perguruan tinggi, yang ke depannya akan dikembangkan agar berbagai sentra pembinaan prestasi di Muhammadiyah akan terus meningkat.

Harapannya nanti sentra pembinaan ini bukan hanya untuk sepakbola, tetapi cabang-cabang olahraga yang lain.

Di lapangan sepakbola Kampus UAD, Gatot membeberkan terdapat 22 Program Studi Ilmu Keolahragaan yang telah dimiliki oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah (PTMA) di Indonesia. 

Sehingga, hal tersebut menjadikan LPO untuk berkomitmen dalam mengembangkan lebih lanjut terkait program studi itu.

Rencananya, pengembangan studi tersebut juga akan dikembangkan di setiap sekolah selain di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah. 

Beberapa pihak sekolah telah setuju adanya pengembangan kelas khusus studi olahraga itu. (*)


Wartawan: Affan Safani Adham

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here