News

News

MediaMU.COM

May 4, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Pegiat Dakwah Muhammadiyah Cabang dan Ranting Dapat Hadiah Umrah

BANTUL –Perasaan haru dan syukur mewarnai pemberian penghargaan dan hadiah kepada cabang – ranting Muhammadiyah  unggulan se – DIY dalam acara penutupan Muhammadiyah Jogja Expo #2, Ahad (9/10).

Wahyu Dwi Nugroho, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Siraman, Wonosari, Gunungkidul dan Heni Susiloningsih, Ketua Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Karangsewu, Galur, Kulonprogo mendapatkan Penghargaan berupa ibadah umrah untuk masing-masing penerima. Lebih istimewa lagi, penghargaan tersebut langsung dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta, atas jasa mereka menjadi mubaligh Muhammadiyah dan Aisyiyah di tingkat ranting untuk menggiatkan dakwah persyarikatan.

Kedua penerima penghargaan itu sempat melakukan sujud syukur setelah diumumkan bahwa mereka mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah umrah. Setelah menerima penghargaan, Wahyu Dwi Nugroho yang menjadi salah satu penerima, mengucapkan terima kasih dan tidak menyangka bahwa dirinya berkesempatan untuk menginjakkan kakinya di tanah suci.

“Terima kasih, tidak menyangka bahwa mendapatkan hadiah umrah. Waktu kecil, saya lihat di televisi saya tanya ke ibu saya: ‘mbok, kapan saged umrah, mbok?’. Saya dari anak yang ndeso tidak pernah punya cita – cita ingin umrah, uang tidak punya. Saya bergerak di ranting tidak pernah minta apa – apa dan bangun gedung dakwah senilai setengah miliar dengan bergerak bersama teman – teman ranting. Sungguh tidak terkira dan sekali lagi terima kasih,” ucap Wahyu dengan rasa haru sembari menyebut rekan – rekannya di ranting.

Tak lupa juga, Wahyu mengucapkan terima kasih kepada ibunya yang telah mendukung kiprahnya di persyarikatan Muhammadiyah, terutama di tingkat ranting. “Kemarin malam, ibu saya juga hadir di sini naik bus bareng ibu – ibu rombongan pengajian binaan saya dari Gedung Dakwah, satu bus datang ke sini, macet tiga jam, hujan – hujanan, alhamdulillah bisa hadir. Atas doanya, matur nuwun,” tuturnya.

Senada dengan Wahyu, Heni juga tidak menyangka akan mendapatkan hadiah umrah, yang selama ini umrah atau haji hanya sebuah impian baginya. Namun, pada malam penutupan MJE #2, Allah memberikan kesempatan kepadanya untuk bisa melaksanakan ibadah tersebut.

Alhamdulillah, pada malam ini Allah memberikan kesempatan pada saya. Terima kasih,” ucap Heni. Ia juga menghaturkan ucapan terima kasih kepada keluarga, khususnya sang suami yang telah mendukungnya berkecimpung di kegiatan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Beberapa penghargaan lain juga diberikan kepada tokoh Pegiat, Penggerak, Motivator dan Inspirator di Tingkat Cabang dan Ranting pada malam penutupan MJE #2. Berikut daftarnya:

5 Nominator Peraih Penghargaan Tokoh Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah DIY:

  1. Wahyu Dwi Nugroho, S.Pd. dari PRM Siraman, Wonosari, Gunungkidul.
  2. H. Saryono S.Pd. PCM Gedangsari, Gunungkidul
  3. Hj. Sri Unu Irsyad, PCA Seyegan, Sleman
  4. H. Mursih Haryono, B.A., PCM Umbulharjo, Kota Yogyakarta
  5. H. Wachid Achmadi, PCM Keraton, Kota Yogyakarta

Masing-masing mendapatkan bingkisan dari Gramasurya dan Universitas Ahmad Dahlan

Peraih Penghargaan Tokoh Lintas Zaman

 H. Zamroni, AS, B.A. PCM Imogiri, Bantul, (berkiprah di Muhammadiyah hingga usianya mencapai 99 tahun)

Mendapatkan bingkisan dari Gramasurya dan Universitas Ahmad Dahlan serta uang tabungan di Bank BDW

Peraih Penghargaan Tokoh Muhammadiyah I, II dan III

  1. Penghargaan I: H. Nasirun, PCM Minggir, Sleman
  2. Penghargaan II: Hj. Dra. Marsindah, PCA Pengasih, Kulonprogo
  3. Penghargaan III: Suwarni, S.Pd. PCA, Piyungan, Bantul; dan H. Nuruddin, SH., M.A., PCM Banaran, Kulonprogo

Masing-masing mendapatkan bingkisan dari Gramasurya, Universitas Ahmad Dahlan dan Suara Muhammadiyah serta uang tabungan di Bank BDW

Penerima penghargaan Khusus bagi Pimpinan Ranting sekaligus pegiat dan mubaligh Muhammadiyah dan Aisyiyah di Tingkat Ranting

  1. Wahyu Dwi Nugroho, S.Pd, Ketua PRM Siraman III, Wonosari, Gunungkidul
  2. Heni Susiloningsih, Ketua PRA Karangsewu, Galur, Kulonprogo

Penghargaan berupa ibadah umrah untuk masing-masing, dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si  dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta

Stand EXPO Terbaik Cabang Ranting Unggul

  1. Stand Expo PCM Depok
  2. Stand Expo PCM Semin – Semanu
  3. Stand Expo PRA Nogotirto Gamping

Masing-masing mendapatkan hadiah dari Lazismu PWM DIY (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here