News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal

Peduli Palestina, ICMI DIY Nyumbang Lewat Lazismu DIY

Perwakilan ICMI DIY (kanan) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina kepada Lazismu DIY. Foto: Dok. ICMI DIY

YOGYA - Kepedulian Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) DIY terhadap warga Palestina yang menjadi korban kekejaman Zionis Israel dalam aksi genosida di Gaza menjadi spirit untuk membantu korban. Salah satunya diwujudkan dengan penggalangan dana yang disalurkan lewat Lazismu Wilayah DIY dengan program penggalangan pendanaan perdana secara spontan terkumpul Rp 15 juta.

Donasi dserahkan pada hari Kamis (25/1) di Kantor Lazismu Grha TR Jl. Gedongkuning Kotagede Yogyakarta. Bantuan perdana diterima oleh Ketua Lazismu DIY Jefree Fahana dan tim. Penyerahan bantuan dmana, dari ICMI DIY diwakili oleh Bapak Khamim Zarkasih Putro (wakil ketua), Ridho Sinto (Wakil Bendahara) dan Ary Nur Prabowo (pengurus)

Ridho Sinto Mardaris selaku Wakil Bendahara ICMI DIY mengungkap aksi keprihatinan terhadap genosida di Palestina mengakibatkan kerusakan dan korban jiwa sangat banyak dengan sebagian besar masyarakat sipil, terutama anak-anak dan wanita.

"Bantuan yang disampaikan tidak saja untuk saat kondisi perang ini saja, namun nanti juga akan dilanjutkan dengan bantuan-bantuan recovery. Utamanya bidang ekonomi dan pendidikan bagi masyarakat Palestina," kata Ridho. 

ICMI DIY mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina, selaras dengan amanat Undang - Undang Dasar 1945 yang menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

Pada bagian lain, Jefree Fahana dari Lazismu PWM DIY menyampaikan terimakasih atas amanah dari ICMI DIY dan akan berlanjut dengan program kepedulian lainnya. Lazismu PWM DIY sangat berharap kepedulian terhadap rakyat Palestina tidak berhenti.

Karena untuk mengembalikan suasana dan kondisi seperti semula sebelum perang terjadi, dibutuhkan banyak dana dalam waktu yang lama. "Rakyat di seluruh dunia harus peduli terhadap Palestina" harapnya. 

Senada, Ari Nur Prabowo mengajak semua pihak peduli dengan cara masing masing, ICMI DIY juga dengan banyak cara menyampaikan keprihatinan dan kepedulian.

Selain pengumpulan pendanaan juga melakukan kajian kajian strategis dan ilmiah bagai mana menghentikan kekejaman zionis Israel. Serta menumbuhkan semangat juang rakyat Palestina untuk melawan penjajahan dan kekejaman yang telah terjadi.

Ary Juga mengajak negara negara OKI khususnya utk meningkatkan persatuan dan kepedulian terhadap bangsa. (*) 

Berita ini diterima Mediamu dari ICMI DIY

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here