News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

Wujudkan Keteladanan Pimpinan, Lazismu DIY Luncurkan Program Infaq Teladan

Peluncuran program Infaq Teladan dari Lazismu DIY. Foto: Dzikril Firmansyah / Mediamu

YOGYA - Momentum Ramadhan ini dimanfaatkan oleh Lazismu Wilayah DI Yogyakarta untuk menunaikan program-program filantropinya. Salah satunya adalah program Infaq Teladan yang diluncurkan pada Pengajian Ramadhan 1445 H Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Sabtu (23/3). 

Program Infaq Teladan ini digagas untuk para pimpinan, baik PWM, majelis/lembaga, Ortom, dan amal usaha Muhammadiyah. Yakni dengan cara mengakses tautan / QR Code yang disediakan

“Harapannya, (program Infaq Teladan) bisa menjadi teladan bagi pimpinan di tingkat bawahnya. Sehingga, ini menanamkan jiwa keteladanan dalam gerakan filantropi dan menjadi penting untuk bisa menguatkannya,” kata Ketua Badan Pengurus Lazismu DIY, Jefree Fahana, M.Kom. 

Targetnya memang tidak diperhitungkan besar kecilnya. Tetapi ada nominal yang terus dipantau pergerakannya.

Di PWM DIY, ada 600 orang baik di jajaran pimpinan, majelis / lembaga, Ortom, dan seterusnya, Lazismu DIY mencoba melakukan pengumpulan dan penguatan dari sini. 

“Peruntukannya untuk infaq teladan ini adalah kembali ke persyarikatan, dalam hal syiar dakwahnya, akan dimanfaatkan majelis / lembaga tentunya,” sambung Jefree. 

Ketua PWM DIY, Dr. M. Ikhwan Ahada, M.A menyambut baik adanya program Infaq Teladan yang digagas Lazismu DIY. Maka, ia berharap jajaran pimpinan di tingkat wilayah bisa mengawali program Infaq Teladan untuk nantinya bisa dicontoh pimpinan di tingkat bawah.

“(Semoga) para pimpinan di wilayah menjadi penggerak untuk mengawali (infaq teladan). Oleh karenanya, di PDM diharapkan akan ada Infaq Teladan di Lazismu daerahnya masing-masing,” harapnya.

Saat berinfaq nanti, nama pemberi tidak akan tercantum alias disamarkan serta nominal infaq yang diberikan. "Jadi Insya Allah, (infaq) langsung masuk dan pahalanya langsung dicatat," tutur Ikhwan. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here