News

News

MediaMU.COM

Jul 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Kalasan Jadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momen Refleksi dan Penguatan Dakwah Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: Jika Otak Pintar dan Akhlak Baik Disatukan, Indonesia akan Maju Arif Jamali Muis: Center of Excellent Muhammadiyah Dimulai dari Gunungkidul Prihatin Kondisi Pengelolaan Sampah Ternate, Pemuda Lintas Iman Susun Rekomendasi untuk Pemerintah Ternate Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

MPM PP Muhammadiyah Gelar Kurban Bersama Komunitas, Ganjar Pranowo Turut Hadir

Ganjar Pranowo hadir dalam Kurban Bersama Dampingan MPM PP Muhammadiyah, Selasa (18/6). Foto: Dok. MPM PP Muhammadiyah

SLEMAN - Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah merayakan Hari Raya Iduladha 1445 H dengan cara yang sederhana. Yakni, dengan mengadakan kegiatan Kurban bersama kelompok dampingan pada Selasa (18/6) bertempat di Farmhouse Kalijeruk, Ngemplak, Sleman. 

Ada lebih dari 600 orang berbagai kelompok sampingan yang ikut dalam kurban bersama ini. Termasuk, di antaranya kelompok difabel, pemulung, pengamen, dan lain-lain. 

"Turut hadir mulai dari kelompok difabel, pemulung, asongan, abang becak, petani, hingga nelayan. Mereka turut serta dari proses pemotongan hingga distribusi," terang Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah, M Nurul Yamin . 

Kurban bersama ini terasa spesial, dengan adanya Ganjar Pranowo yang juga turut menghadiri acara kurban bersama dampingan yang diselenggarakan oleh Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah di Jatam Farmhouse Kalijeruk, Ngemplak, Sleman. 

Dalam acara ini, Ganjar Pranowo berkeliling Jatam Farmhouse dan menyapa 600 orang lebih kelompok dampingan yang berhadir. Ganjar juga menyampaikan pentingnya tempat tersebut sebagai sarana pembelajaran beternak yang mencakup seluruh proses dari produksi hingga penjualan. 

"Tempat ini merupakan central faction karena ada proses cara beternak yang dimulai dari proses produksi sampai penjualan. Di sini, teman-teman disabilitas saling belajar sampai bisa mandiri dan punya keterampilan dengan belajar di sini yang didampingi oleh ahli yang memiliki ilmu peternakan sehingga hasilnya bagus," ujar Ganjar. 

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga berharap acara ini bisa menguatkan antara komunitas masyarakat. Tidak hanya mempererat hubungan antar masyarakat, tetapi juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berkembang dan mandiri. 

"Agenda ini merupakan bagian dari bermasyarakat, harapannya bisa saling menguatkan di antara kita," ungkapnya. 

Acara Kurban Bersama Dampingan di Farmhouse Kalijeruk ini menunjukkan komitmen MPM PP Muhammadiyah dalam memberdayakan masyarakat, khususnya kelompok dampingan yang membutuhkan dukungan dan bimbingan dalam mengembangkan keterampilan beternak. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here