News

News

MediaMU.COM

May 5, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi

Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024

Foto: instagram.com/afcasiancup

QATAR - Alhamdulillah! Timnas U-23 Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Hasil ini diperoleh setelah mengatasi perlawanan Korea Selatan melalui adu penalti dengan skor 2 (11) - (10) 2.

Pada pertandingan yang berlangsung Kamis (25/4) atau Jumat (26/4) dinihari WIB, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, keduanya saling jual beli serangan. Terutama di babak pertama, Indonesia sempat unggul 2-1 lewat dua gol dari Rafael Struick. 

Lanjut ke babak kedua, Tim Garuda sama sekali tidak menurunkan intensitas serangan dan banyak sekali peluang besar tercipta, namun tidak membuahkan gol. Bahkan, Indonesia di atas angin, setelah Korea Selatan harus bermain dengan 10 orang karena kartu merah yang diterima Lee Young-jun. 

Namun, justru Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan melalui serangan balik cepat yang bisa diselesaikan oleh Jeong Sang-bin di menit ke-84 dan skor menjadi 2-2 hingga waktu normal berakhir.

Masuk ke babak perpanjangan waktu, keduanya saling menyerang. Tetapi, Indonesia dan Korea Selatan tidak mampu mencetak gol, sehingga skor tetap 2-2 dan masuk ke babak adu penalti. 

Adu penalti berlangsung ketat, kedua tim saling menjaringkan bola ke gawang lawan -kecuali di penendang ke-6, bahkan sampai ke penendang ke-11. Di momen inilah, kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari berhasil menepis tendangan penalti dari Korea Selatan, momen ini tak disia-siakan oleh Pratama Arhan yang penendang ke-12 dan langsung menjadi penentu kemenangan Timnas.

Dengan ini, Timnas U-23 Indonesia berhak melaju ke semifinal dan menunggu pemenang antara Uzbekistan dan Arab Saudi. Hasil ini membuat satu kaki Indonesia berada di Olimpiade 2024 di Paris, hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa lolos langsung. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here