News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja!

Presiden Mahasiswa UAD, Rendi Herinarso melakukan orasi dalam Aksi Bela Palestina, Selasa (7/5). Foto: Dok. Humas dan Protokoler UAD

YOGYA - Tak hanya dari rektor dan dosen saja, seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah (PTMA) juga turun untuk ikut Aksi Bela Palestina dan Kutuk Israel, pada Selasa (7/5). 

Aksi ini sendiri dilakukan secara serentak oleh seluruh PTMA dan berlangsung di kampusnya masing-masing. 

Salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah, yaitu Universitad Ahmad Dahlan (UAD) turut ambil bagian dalam aksi ini, diikuti oleh seluruh civitas akademika, salah satunya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Mewakili seluruh mahasiswa UAD, Presiden Mahasiswa UAD, Rendi Herinarso mengutuk keras pembantaian yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina, khususnya di Gaza. 

"Kita diperlihatkan dengan jelas, pembantaian Israel terhadap warga Palestina terlihat sangat jelas oleh mata dan kejahatan tersebut adalah satu-satunya yang dari dulu hingga sekarang dibiarkan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa didukung negara-negara Eropa, ganya karena kepentingan material belaka," tegas Rendi dalam perbuatannya.

Maka dari itu, mahasiswa UAD yang masuk dalam barisan mahasiswa Muhammadiyah dan 'Aisyiyah menyusul gerakan mahasiswa yang ada di Amerika dan Eropa. Untuk terus berusaha menyambut perlawanan-perlawanan yang dilakukan oleh bangsa Palestina.

Sebagaimana apa yang telah dilakukan oleh pendahulu, seperti Presiden Soekarno dan tokoh lainnya, bahwa kemudian kejahatan tersebut sampai hari ini belum selesai, maka yang perlu berkali-kali dilakukan, lanjut Rendi, adalah terus menyuarakan kemerdekaan Palestina itu.

Serta, bagaimana seharusnya negara-negara Arab tidak hanya mementingkan minyak saja, tetapi juga nasib terhadap saudara mereka yang selalu diinjak oleh kaki-kaki tentara IDF dan Mossad.

Rendi juga dengan tegas bahwa pernyataan-pernyataan yang telah ada sebelumnya akan terus dirawat hingga Palestina merdeka sebagaimana bangsa-bangsa lainnya yang juga merdeka.

"Semoga dukungan-dukungan terhadap Palestina dan orang-orang yang terus membela Palestina berdiri tegak di atas ridho Allah subhanahu wa ta'ala dan di atas jalan yang betul-betul benar jalan yang dijanjikan oleh Allah subhanahu wa ta'ala di Al Quran dan As Sunnah," tutup Rendi sambil meneriakkan Palestina merdeka bersama rektor dan civitas akademika UAD. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here