News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal

KPID DIY dan Dini Media Pro Siap Selenggarakan Festival Media Penyiaran 2024 

Penandatanganan Mou antara Dini Media Pro dan KPID DIY

YOGYA - Tidak bisa dipungkiri, kini Media Penyiaran di Indonesia mendapat tantangan tersendiri dengan kemajuan sosial media. Industri televisi dan radio sebagai pelaku "paten". Seolah tersaingi dengan kehadiran tayangan tayangan berita dan liputan yang makin menarik disiarkan melalui kanal-kanal di Youtube dan mudah diakses melalui ponsel.

Tantangan perkembangan teknologi ini sebenarnya sangat mungkin utk semakin didekatkan dengan masyarakat lewat berbagai cara, diantaranya dengan Festival Media Penyiaran 2024 yang mengundang seluruh stasiun televisi, radio, rumah produksi, produk-produk industri, dan media nkreatif lain baik di Indonesia maupun ASEAN.

Bersemangat untuk tetap menjaga industri industri yang berkait dengan kepenyiaran tersebut, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY menandatangani perjanjian kerjasama dengan Dini Media Pro guna menggelar Festival Media Penyiaran 2024. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian puncak Anugerah Penyiaran KPID DIY 2024 yang rencananya digelar di Yogyakarta pada November 2024 mendatang.

"Kami berencana menggelar Festival Media Penyiaran  2024 yang menjadi bagian Anugerah Penyiaran KPID DIY 2024. Sengaja kami menggandeng Dini Media Pro yang harapannya dapat membuat kegiatan ini makin meriah," tutur Ketua KPID DIY Hazwan Iskandar Jaya saat penandatanganan kerjasama di Kantor KPID DIY, Senin (1/4).

Ditambahkan Hazwan, kegiatan ini direncanakan dapat mengakomodir Lembaga Penyiaran (LP) yang melakukan siaran di DIY. Sehingga kontribusi stakeholder penyiaran sangat diperlukan demi kesuksesan dan kelancaran kegiatan. "Ada proyeksi kegiatan ini dapat berskala nasional," sambungnya.

Sementara Pimpinan Dini Media Pro Taufik Ridwan berharap Festival Media Penyiaran 2024 ini dapat didukung banyak pihak. Sebab menurutnya penyiaran bisa masuk ke semua aspek dan sektor dalam keseharian. Jutaan pemirsa dan penikmat program program televisi dan radio pastinya sangat antusias akan hadir dalam festival yang dikonsep diselenggarakan secara periodik ini. 

"Kami sudah mulai lakukan komunikasi dengan berbagai pihak. Tanggapannya positif dan banyak yang mendukung," ucap Taufik.

Banyak kegiatan telah disiapkan untuk menyukseskan Festival Media Penyiaran 2024 ini, diantaranya berbagai lomba membaca berita, presenter, host musik dan olah raga, lomba reportase, lomba iklan Layanan masyarakat TVC, talkshow, seminar Media, pentas budaya dan seni dan bahkan ada jumpa orang ngetop dan puluhan program menarik lainnya. 

Sementara itu, menurut Roffi komisioner KPID DIY, Anugerah Penyiaran KPID DIY merupakan gelaran rutin yang menjadi puncak penghargaan bagi Lembaga Penyiaran (LP) di DIY. Sejumlah kategori sudah disiapkan yang rencananya akan mulai berproses pada April 2024 mendatang. Harapannya semua Lembaga Penyiaran (LP) di DIY dapat berkontribusi mengirimkan karya dalam Anugerah Penyiaran KPID DIY 2024 ini. 

Untuk informasi Festival Media Penyiaran 2024  dapat mengontak Amir +62 877-5790-0009. (*)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here