News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan

Rektor UAD, Prof. Dr. Muchlas, M.T. hadir memberikan sambutan dalam Syawalan KAMADA, Sabtu (4/5) malam. Foto: Dok. KAMADA

YOGYA - Bulan Ramadan telah usai dan memasuki bulan Syawal 1445 H, di mana sebagian besar masyarakat memanfaatkannya untuk berkumpul dengan keluarga, bersilaturahim kepada tetangga dan sanak saudara, serta saling memaafkan.

Momen ini juga dimanfaatkan oleh Keluarga Alumni Universitas Ahmad Dahlan (KAMADA) untuk menyambung tali silaturahim pada Sabtu (4/5) malam. Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahim yang baik dengan para alumni yang sudah lulus dan mempererat kerja sama khususnya dibidang pekerjaan profesional.

Ketua Pusat KAMADA, Purnomo S.T, M.M menyampaikan harapan agar Syawalan ini bisa merekatkan ikatan antara alumni dan almamater UAD. "Semoga dengan adanya acara seperti ini, ikatan antara alumni dan almamater bisa semakin dekat dan erat," harap Purnomo. 

Terlihat juga rombongan Rektor UAD beserta jajaran Wakil Rektor. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Muchlas, M.T. menyatakan bahwa momen syawalan ini sebaiknya dimaknai untuk saling melupakan kejadian yang tidak mengenakkan di masa lalu dan lebih mengutamakan kolaborasi di masa depan.

Acara inti diisi tausiah yang disampaikan Niki Alma Febriana Fauzi, S.Th.I, M.Us. Tausiah berkisah tentang sahabat Anshar yang disebutkan sampai 3 kali oleh Rasulullah SAW. "Semoga kita termasuk golongan yang diperkenankan dekat dengan para Ahli surga, Aamiin,"ungkap beliau.

Peserta pun menyambut meriah acara Syawalan KAMADA kali ini. Peserta yang hadir diperkirakan lebih dari 500 peserta, sehingga memenuhi Hall Utama Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan, bahkan sampai ke pelataran di depan Hall Utama. Hidangan utama berupa empal gentong dan bakso pun ludes bahkan sebelum acara berakhir. Tak lupa panitia juga menyediakan hidangan khas Angkringan yang menghadirkan suasana nostalgia bagi peserta.

Mustofa dan Rosta berperan sebagai pembawa acara dan membawakan acara dengan menarik sampai para peserta pun berebut doorprize yang telah disiapkan. Tak lupa ada iringan hiburan yang didukung oleh Jannah Entertainment.

Setelah usai acara, Ketua Panitia Syawalan KAMADA 1445H, Juwanti, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Pengurus pusat KAMADA atas amanahnya dan terima kasih kepada seluruh panitia yang bertugas atas kerja sama sehingga acara dapat berjalan lancar dan sukses. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here