News

News

MediaMU.COM

May 6, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah

DPD IMM DIY Siap Sambut DAP 2023

YOGYA – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) DI Yogyakarta semakin serius dalam mempersiapkan Darul Arqam Paripurna (DAP) tahun 2023 sebagai tuan rumah. Terbaru, DPD IMM DIY merilis logo resmi DAP 2023 pada Rabu (5/7) melalui akun Instagram @immdiy.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM menunjuk dua (2) tuan rumah penyelenggara DAP 2023, yaitu Jawa Timur untuk gelombang pertama pada 17-23 Agustus 2023, dan DIY di gelombang kedua, tanggal 27 September – 1 Oktober 2023.

“Penyelenggaraan DAP di Yogyakarta kali ini mesti jadi momentum yang baik untuk seluruh kader IMM. Olehnya, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan agenda itu. Kami membutuhkan dukungan, doa, serta restu dari semua,” kata Farhan Aji Dharma ,Sekretaris Umum DPD IMM DIY dan Ketua Panitia DAP Yogyakarta.

Terkait logo DAP 2023 yang dirilis, terdapat unsur – unsur filosofis yang terkandung di dalamnya, antara lain:

  • Tugu Jogja

Representasi Yogyakarta, tempat ditempanya kader-kader IMM dalam mengikuti DAP IMM.

  • Garis lengkung

Simbol dari fleksibilitas. Menandakan bahwa DAP IMM akan terus beradaptasi dengan lingkungan yang semakin kompleks di masa mendatang.

  • Ombak

Wujud ketidakputusasaan, konsistensi, dan keikhlasan.

  • Gradasi warna

Simbol dari kemodernan. Melambangkan gerak DAP IMM yang akan menjadi gerakan yang maju, tidak silau dengan hal-hal baru.

Selain logo, sebelumnya DPD IMM DIY juga sudah merilis linimasa DAP 2023. Dimulai dengan sosialisasi Term of Reference (ToR) pada bulan Juni kemarin. Kemudian membuka seleksi dengan 2 tahap, pertama adalah seleksi administrasi dan karya ilmiah pada 1 sampai 9 Juli 2023. Setelah lolos seleksi pertama, calon peserta lanjut ke seleksi kedua berupa screening daring, tanggal 17 Juli – 19 Agustus 2023.

Usai lolos seleksi kedua, calon peserta diarahkan untuk membayar sumbangan wajib organisasi dan peserta, dari 18-22  September 2023. Kemudian, peserta bisa berangkat mengikuti DAP DIY pada 27 September – 1 Oktober 2023.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum DPD IMM DIY Muhammad Akmal Ahsan turut mengundang para kader IMM se-Indonesia untuk ikut dalam DAP DIY tahun ini.

Yogyakarta sebagaimana diketahui adalah tempat dimana awal sejarah IMM terbentuk dan memulai tapak langkahnya sebagai entitas gerakan mahasiswa. Maka, DAP di Yogya ini, kata Akmal, hakikatnya merupakan wisata sejarah, menjenguk ulang sejarah IMM.

“Di tempat ini, kita akan akan menata ulang jalan sejarah IMM ke depan, menguliti masalah-masalah mutakhir demi melahirkan inspirasi baru bagi pergerakan IMM yang lebih maju, modern, serta adaptif tanpa kehilangan prinsip-prinsip ideologis. Sampai jumpa di Yogya, ayo kembali ke rumah,” ajak Akmal kepada seluruh kader IMM. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here