News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal

Adakan Rakerda, PDPM Sleman Sampaikan Sejumlah Program-program Menarik

Pemaparan program kerja PDPM Sleman di Rakerda, Sabtu (24/2). Foto: Dok. Qadri NS (PDPM Sleman)

SLEMAN - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Sleman bersiap untuk mengawali langkahnya dengan program-program yang menarik. Hal itu ditunjukkan dengan mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Sabtu (24/2) malam di Aula Gedung Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gamping. 

Diikuti seluruh personel PDPM Sleman, Rakerda diadakan untuk membahas dan menyepakati rancangan program-program yang akan dijalankan selama masa 4 tahun ke depan. Di samping juga memberikan masukan dan saran antar personel satu sama lain terkait program yang akan dijalankan. 

Beberapa program yang disampaikan seperti kajian Kokam, pelatihan digital, petani milenial, database pengusaha muda, mempopulerkan olahraga tradisional Gobak Sodor / Hadang sebagai warisan budaya Olahraga DIY dan program-program lainnya. 

“Teman-teman PDPM Sleman harus segera menyusun program-programnya dengan matang dan juga harus dilaksanakan,” kata Ketua PDPM Sleman Prakasa Radya Sulendra. 

Rakerda ini juga dihadiri Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DI Yogyakarta yang ikut memantau jalannya pemaparan program dan diskusi antar personel PDPM Sleman. 

“PWPM DIY memberikan apresiasi atas rapat kerja daerah PDPM Sleman. Insya Allah PWPM DIY siap selalu bersinergi dengan PDPM sleman dan PDPM se l-DIY berkaitan dengan proker/kegiatan,” kata Sekretaris PWPM DIY Imam Abror. 

Ia juga menyampaikan kalau di era disrupsi ini tantangan ke depan jauh lebih besar. Indonesia dihadapkan pada visi Indonesia Emas 2045, dan karena itu Pemuda Muhammadiyah harus mengambil peran dan mewarnai dalam era perubahan ini. “Sekaligus menyiapkan adik-adik dan anak-anak kita untuk meningkatkan keilmuan dan produktivitas,” sambung Imam. 

Sebagai penutup, Imam memberikan satu pelajaran dan pesan dari Ali bin Abi Thalib r.a. sebagai pengingat bagi semua kader Pemuda Muhammadiyah: 

“Sesungguhnya kita akan kembali ke ke kampung akhirat. Mari niatkan dan luruskan semua aktivitas kita di Pemuda Muhammadiyah, jerih payah dan lelah kita untuk Allah SWT, untuk ridhonya Allah dan untuk meraih surgaNya Allah SWT.” (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here