News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal

Konferensi pers RS PKU Muhammadiyah Yogya terkait persiapan menyambut Idulfitri 2024. Foto: Dzikril Firmansyah / Mediamu

YOGYA - Momentum Idulfitri 1445 H atau pada tahun 2024 ini dimanfaatkan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk melakukan berbagai persiapan untuk bisa maksimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat  Khususnya di dalam pelayanan kesehatan.

Pada konferensi pers yang digelar Sabtu (6/4) terkait kesiapan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk menyambut lebaran tahun 2024, dr. H. Mohammad Komarudin, Sp, A selaku Direktur Utama, menekankan ada beberapa penyakit yang perlu diwaspadai saat libur lebaran tahun ini seperti demam berdarah, serta flu dan batuk.

“Dengan kondisi sekarang ini maka perlu diwaspadai penyakit seperti DBD, serta flu dan batuk”, ucapnya. 

Tak hanya itu, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga akan menyiagakan IGD selama 24 jam untuk menyambut pemudik didukung oleh tim operasi yang akan standby bersiap dan bertugas selama libur lebaran.

Seperti yang dikatakan oleh dr. H. Adnan Abdullah, Sp. THT-KL., M.Kes., Direktur Pelayanan dan Penunjang Medis RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

“Kalaupun nanti pasien membutuhkan tindakan-tindakan lanjutan kami sudah siap, seperti kamar operasi yang tetap dibuka,” ucap dr. Adnan. Hal ini sebagai bentuk komitmen RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk memberikan pelayanan terbaik selama libur lebaran tahun 2024.

Kesiapan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga diungkapkan oleh dr. Anang selaku dokter emergency RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Ia mengungkapkan bahwa RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta sangat berpengalaman untuk menangani banyak pasien, khusus IGD hal semacam ini sudah menjadi rutinitas sehari-hari. “IGD kami sehari-hari bisa melayani hingga ratusan pasien,” tutur dr. Anang.

Dengan fasilitas lengkap ruang intensif hal ini akan menjadi nilai positif bagi RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dikarenakan letak atau lokasi RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta itu sendiri yang berada di tengah kota dan berdekatan dengan obyek-obyek wisata unggulan di Daerah Istimewa Yogayakarta.

Masyarakat yang mengalami masalah kesehatan atau yang ingin memeriksakan kesehatannya selama musim libur lebaran tidak perlu khawatir karena dengan disiagakannya IGD selama 24 jam, pelayanan laboratorium RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga akan buka selama 24 jam, siap untuk melayani masyarakat.

Nomor yang bisa diakses untuk menghubungkan pelayanan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta IGD Emergency (0274) 512653 ext 118, untuk faskes yang ingin merujuk ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta bisa melalui WA ke nomor 08818119119

RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga berharap semoga Idul Fitri 1445 Hijriyah dapat berlangsung dengan lancar, masyarakat bisa bersillaturahmi dengan aman, dan sehat. Dalam mewujudkan Lebaran Sehat Bersama PKU Jogja. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here