News

News

MediaMU.COM

Apr 30, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng

Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal

Konferensi pers RS PKU Muhammadiyah Yogya terkait persiapan menyambut Idulfitri 2024. Foto: Dzikril Firmansyah / Mediamu

YOGYA - Momentum Idulfitri 1445 H atau pada tahun 2024 ini dimanfaatkan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk melakukan berbagai persiapan untuk bisa maksimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat  Khususnya di dalam pelayanan kesehatan.

Pada konferensi pers yang digelar Sabtu (6/4) terkait kesiapan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk menyambut lebaran tahun 2024, dr. H. Mohammad Komarudin, Sp, A selaku Direktur Utama, menekankan ada beberapa penyakit yang perlu diwaspadai saat libur lebaran tahun ini seperti demam berdarah, serta flu dan batuk.

“Dengan kondisi sekarang ini maka perlu diwaspadai penyakit seperti DBD, serta flu dan batuk”, ucapnya. 

Tak hanya itu, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga akan menyiagakan IGD selama 24 jam untuk menyambut pemudik didukung oleh tim operasi yang akan standby bersiap dan bertugas selama libur lebaran.

Seperti yang dikatakan oleh dr. H. Adnan Abdullah, Sp. THT-KL., M.Kes., Direktur Pelayanan dan Penunjang Medis RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

“Kalaupun nanti pasien membutuhkan tindakan-tindakan lanjutan kami sudah siap, seperti kamar operasi yang tetap dibuka,” ucap dr. Adnan. Hal ini sebagai bentuk komitmen RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk memberikan pelayanan terbaik selama libur lebaran tahun 2024.

Kesiapan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga diungkapkan oleh dr. Anang selaku dokter emergency RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Ia mengungkapkan bahwa RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta sangat berpengalaman untuk menangani banyak pasien, khusus IGD hal semacam ini sudah menjadi rutinitas sehari-hari. “IGD kami sehari-hari bisa melayani hingga ratusan pasien,” tutur dr. Anang.

Dengan fasilitas lengkap ruang intensif hal ini akan menjadi nilai positif bagi RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dikarenakan letak atau lokasi RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta itu sendiri yang berada di tengah kota dan berdekatan dengan obyek-obyek wisata unggulan di Daerah Istimewa Yogayakarta.

Masyarakat yang mengalami masalah kesehatan atau yang ingin memeriksakan kesehatannya selama musim libur lebaran tidak perlu khawatir karena dengan disiagakannya IGD selama 24 jam, pelayanan laboratorium RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga akan buka selama 24 jam, siap untuk melayani masyarakat.

Nomor yang bisa diakses untuk menghubungkan pelayanan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta IGD Emergency (0274) 512653 ext 118, untuk faskes yang ingin merujuk ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta bisa melalui WA ke nomor 08818119119

RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga berharap semoga Idul Fitri 1445 Hijriyah dapat berlangsung dengan lancar, masyarakat bisa bersillaturahmi dengan aman, dan sehat. Dalam mewujudkan Lebaran Sehat Bersama PKU Jogja. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here